Bicara Musik

Whisnu Santika Ajak Goldie Emeralda Lepas Bass Drop
  • By : admin
  • 25 October 2019

Whisnu Santika Ajak Goldie Emeralda Lepas Bass Drop

Bicaramusik.id – Salah satu DJ, produser dan penulis lagu andalan Inspire Artistry, Whisnu Santika, baru saja meluncurkan single terbaru bergenre bass house. Lagu yang ia beri judul Bass Drop ini merupakan kolaborasi pertama dengan DJ hit Indonesia yaitu Goldie Emeralda.

Belum lama merilis lagu ‘Chitty Chitty Bang” pada Maret lalu, Whisnu terus membuat penggemarnya terkesan dengan menghadirkan genre musik berbeda dalam setiap lagu. Whisnu Santika memulai karir sebagai DJ pada 2012 dan produser pada 2017. “Bass Drop” sendiri merupakan single keempatnya setelah “Chitty Chitty Bang!” Awal tahun ini, ia juga merilis single yakni “Indonesia” dan “Jungle Bash” yang rilis masing-masing pada 2017 dan 2018. Selain itu, Whisnu pernah memenangkan kompetisi DJ bergengsi di Dreamfields Festival pada 2014 silam, tampil saat tur Afrojack di Jakarta pada 2015, dan tampil di Go Global Gathering UK 2016. Kemudian, ia juga sempat masuk ke dalam nominasi Uprising DJ of The Year pada Paranoia Awards 2018.

Sementara itu, Goldie Emeralda tengah sukses berkarir sebagai DJ di sejumlah klub, acara dan bar di Australia dan Indonesia. Nama Goldie sebagai DJ semakin melambung lantaran ia mulai mengenalkan musiknya pada para penggemar melalui podcast dan akun media sosial. Ketertarikan terhadap genre musik Dutch house, electro house dan progressive house tak menghalangi Goldie untuk terus mempelajari genre musik lain seperti twerk, R&B dan Trap. Lalu, musiknya pun sangat dipengaruhi oleh Juicy M dan Laidback Luke. Bukan hanya itu, Goldie pernah berbagi panggung dengan R3HAB dan Moti di salah satu acara di Jakarta.

Karya terbaru Whisnu dan Goldie “Bass Drop” mampu menghadirkan nuansa musik yang berbeda dari musik yang biasa mereka mainkan. Terinspirasi oleh rasa cinta kedua artis terhadap genre bass house, melalui single ini Whisnu dan Goldie memperkenalkan inovasi segar dalam skena musik elektronik Indonesia.