Bicara Musik

Nonton Konser Sendiri? Enggak Perlu Takut!
  • By : Redaksi Bicaramusik.id
  • 17 January 2020

Nonton Konser Sendiri? Enggak Perlu Takut!

Bicaramusik.id – Kesibukan muda-mudi Ibu Kota memang tidak lepas dari yang namanya macet dan polusi. Tidak jarang daily activity bisa membuat pikiran kita lelah dan cenderung terkena stres. Bagi beberapa orang pecinta musik, datang ke konser musisi favorit adalah pilihan terbaik untuk menghilangkan stres. Di Indonesia sendiri, festival musik sekarang sudah sangat sering dilaksanakan dari berbagai genre musik dan di berbagai wilayah kota besar di seluruh Indonesia.

Nah, buat kamu yang pengen datang ke konser tanpa ditemani oleh teman ataupun kekasih. Don’t worry! Berikut beberapa kelebihan kalau lo nonton konser sendiri.

  1. Fokus ke Konser

Tidak jarang beberapa orang yang bergerombol menonton konser tidak terlalu fokus menonton pertunjukan dari performer, tetapi sibuk dengan konten di media sosial dan mengobrol dengan teman-temannya. Kita pun tidak perlu memikirkan apa kesukaan partner nonton konser kita dan bebas menonton apa yang kita suka.  Menonton konser sendiri akan mengurangi kemungkinan ter-distract dan hanya fokus ke penampilan musisi yang kita suka.

  1. Menyenangkan Diri Sendiri

Untuk kalian para pecinta musik sejati, datang ke konser musik tentu membawa kesenangan dan perasaan bahagia. Melihat keramaian sendiri dan menikmati suasana konser akan memberikan kesan tersendiri. Sendiri bukan berarti sepi kannn?

  1. Meminimalisir Budget

Datang ke konser sendirian juga bisa meminimalisir pengeluaran. Apalagi untuk kamu yang masih mahasiswa yang harus berhemat. Keinginan untuk jajan juga tidak terlalu besar dibandingkan dengan ketika datang dengan teman apalagi dengan pasangan.

  1. Berkenalan Dengan Orang Baru

Nah, ini buat kamu yang datang ke konser idola tetapi banyak temanmu yang tidak mengidolakan penyanyi favoritmu. Datang ke konser sendiri adalah pilihan terbaik. Di konser itu, kita bisa bertemu dengan orang yang bisa satu aliran musik dengan kita. Tidak menutup kemungkinan kamu bisa dapet partner nonton konser juga lho!

  1. Jadi Dirimu Sendiri

Salah satu hal yang bisa kita coba ketika datang ke konser favorit adalah menyesuaikan outfit dengan style yang lo banget! Karena tidak ada yang mengenalimu, maka kamu bisa meng-explore gaya berbusana ketika datang ke konser musik tanpa harus jaga image ke pacar, temen, atau kenalan.

 

Nah itu dia 5 hal yang bisa lo dapetin kalo dating ke konser sendiri. Berani coba?