Bicara Musik

Panacka

 

Panacka adalah band keluarga yang berasal dari Jawa tepatnya Tegal, tapi sudah lama menetap di Jakarta, beranggotakan empat bersaudara:

 

Bagus Panacka: Vokal Utama
Aris Panacka: Drum dan Perkusi
Bara Panacka: Gitar Bass, Keyboard, dan Synthesizer
Azman Panacka: Gitar Listrik dan Akustik

 

Mereka dikenal dengan musiknya yang menyentuh hati dan menyenangkan yang sering kali mengeksplorasi tema cinta, kebahagiaan, dan mengatasi tantangan.

 

Ringkasan perjalanan musik Panacka:

 

Formasi: Band ini dibentuk pada tahun 2012, awalnya bernama “The Panckas” sebelum berganti nama menjadi Panacka pada tahun 2018.

 

Gaya Musik: Musik mereka terutama memadukan pengaruh pop, rock, dan alternatif, menciptakan suara yang unik dan menawan.

 

Diskografi: Panacka telah merilis beberapa single dan video musik, dengan lagu terpopulernya antara lain “Bahagia Itu Kamu” (Kebahagiaan adalah Kamu), “Tanpa Aku” (Tanpa Aku), dan “Mati Rasa” (Numb).

 

Prestasi: Band ini telah mendapatkan pengikut setia di Indonesia dan musik mereka telah ditampilkan di berbagai platform streaming dan stasiun radio.

 

Fakta menarik tentang Panacka:

 

Semua anggota band adalah musisi otodidak, yang mengasah keterampilan mereka melalui dedikasi dan latihan. Mereka dikenal karena ikatan erat mereka dan sering menulis dan memproduseri musik mereka secara kolaboratif.

 

Video musik Panacka sering kali menampilkan alur cerita yang mengharukan dan sinematografi visual yang memukau. Jika kalian mencari musik Indonesia yang catchy dan penuh makna, Panacka layak untuk kalian coba. Kalian dapat menemukan musik mereka di berbagai platform streaming seperti Spotify, Apple Music, dan YouTube. Panacka adalah band yang pernah tampil di program Kurasi Musik ‘Live From Studio’

 

‘Live From Studio’ adalah program kurasi musik yang menampilkan musisi atau band yang tampil secara langsung di studio rekaman dengan kualitas suara yang optimal. Dalam program ini, musisi atau band memainkan setlist musik mereka secara langsung di studio rekaman.