Bicara Musik

VEARTH Menggebrak Melalui Single Bertitel ‘Fell & Drown’
  • By : Redaksi Bicaramusik.id
  • 18 March 2024

VEARTH Menggebrak Melalui Single Bertitel ‘Fell & Drown’

Bicaramusik – Berawal dari sebuah karya yang diperuntukkan sebagai solo project Nugros karena tidak bisa lepas dari musik Rock Alternative, akhirnya VEARTH lahir di Surabaya sejak 1 Juni 2023 silam.

3 personel di dalamnya yaitu Nugros, Krisbi, dan Dewa sebenarnya adalah personel aktif dari grup musik Possible Out Somewhere yang beraliran Deathcore dan berdiri sejak tahun 2010. Namun kini, lewat VEARTH mengusung konsep yang berbeda dari materi single sebelumnya.

VEARTH sendiri diambil dari bahasa Kanji, (大地 (ヴァース), Vāsu yang berarti ‘Great Earth’ atau ‘Bumi yang Besar’. Diharapkan dengan nama ini, VEARTH dapat memberikan kesan dan dicintai oleh penduduk di bumi ini, sekaligus jadi wadah positif untuk mempresentasikan karya musik mereka ke dalam skena musik Indonesia hingga Internasional.

VEARTH merilis single perdana mereka berjudul ‘Fell & Drown’“Lagu ini menceritakan tentang seorang laki-laki yang terpancing dalam sebuah hubungan paralel dengan wanita yang ternyata adalah seorang player,” ungkap Nugros menjelaskan tentang single debut-nya ini.

Kemudian, secara tidak sadar, dia terjebak dalam doktrin yang menguasai hati dan pikiran. Akhirnya diapun terikat erat hingga tak bisa bergerak dan berucap untuk mencoba keluar dari keterpurukan sampai benar-benar jatuh dan tenggelam,” lanjutnya. Ditulis sendiri oleh Nugros, lagu ini juga turut dibantu GRNS sebagai rekan Nugros dalam proses Composing dan Arranging. Sementara, Mixing & Mastering oleh Ricky Aprianto.

Video musik dari single ini juga telah dirilis 2 hari setelah single ini dilepas. Cerita yang berusaha dihadirkan lewat single ‘Fell & Drown’ ini diintepretasikan secara mendalam di video musik lagunya. Digarap secara apik oleh Alpha Xperiment, video musik ini disutradarai dan diproduseri oleh Aditya Filo yang juga berperan sebagai penulis Sceenplay dan Story Board.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, lewat single ini, diharapkan VEARTH dapat memberikan kesan yang mendalam serta dapat dicintai oleh penduduk di bumi ini. Simak single debut VEARTH ‘Fell & Drown’ di seluruh digital streaming platform dan video musiknya di channel Youtube VEARTH.