Bicara Musik

Band Metal Cewek Taiwan, MakeMake Rilis Album Perdana ‘We Are One’
  • By : Redaksi Bicaramusik.id
  • 26 March 2024

Band Metal Cewek Taiwan, MakeMake Rilis Album Perdana ‘We Are One’

Bicaramusik – Band metal perempuan asal Taiwan, MakeMake (麥琪麥琪), telah merilis album penuh pertama mereka bertitel We Are One.

We Are One merupakan cerminan dari tantangan-tantangan yang kita hadapi dalam perjalanan hidup. Meskipun hambatan-hambatan ini menyulitkan kita, hambatan-hambatan ini juga berperan penting dalam membentuk kita menjadi lebih kuat dan tangguh. Melalui album ini, MakeMake berharap dapat membawa pendengarnya pada jalur kekuatan dan harapan, dengan keyakinan bahwa dengan tetap bersatu, kita dapat mengatasi tantangan apa pun yang kita hadapi.

Masing-masing lagu dalam album ini mencerminkan perjalanan perasaan tersesat hingga akhirnya menemukan arah yang tepat, membawa perasaan tulus yang memberi semangat dan energi positif kepada setiap pendengarnya.

Dalam album tersebut, single utama ‘2087’ membayangkan dunia cyberpunk futuristik yang penuh dengan misteri dan teknologi canggih, dengan kendaraan terbang yang melaju di antara gedung pencakar langit yang menjulang tinggi dan lampu neonnya.

Lagu ini menceritakan kisah seorang protagonis petualang yang melakukan perjalanan pengembangan diri untuk mewujudkan impian seorang ibu. Dengan riff metal dan irama elektroniknya, ‘2087’ membawa kalian pada petualangan musik untuk menemukan hal-hal yang tidak diketahui dan mendorong batas-batas imajinasi futuristik.

MakeMake memulai debutnya pada 2020 dengan EP M.A.K.E. dan sejak itu tampil untuk penonton di Taiwan dan sekitarnya, termasuk kota-kota seperti Shenzhen dan Hong Kong. Mereka selanjutnya akan terlihat di Festival Megaport Kaohsiung, salah satu festival rock terbesar di Taiwan, pada akhir Maret 2024.