Bicara Musik

Tiga Label Raih Keuntungan Milyaran dari Streaming
  • By : admin
  • 4 March 2019

Tiga Label Raih Keuntungan Milyaran dari Streaming

Bicaramusik.id – Streaming musik telah mengambil alih. Pada tahun 2018, tiga label terkemuka yang dikenal sebagai “Tiga Besar” menarik $ 6,93 miliar pendapatan grosir dari streaming musik saja.

Angka ini diungkapkan oleh penelitian MBW total pendapatan oleh label Universal, Sony dan Warner selama tahun terakhir. Rinciannya adalah $ 19 juta per hari atau $ 800.000 per jam dari layanan streaming.

Dibandingkan dengan 2017, ketika perusahaan yang sama ini menarik $ 5,3 miliar, melompat menjadi $ 1,6 miliar.

Universal memiliki tahun paling terkenal, karena pendapatan streaming tahunannya tumbuh sebesar 39% (dalam dolar AS). Label ini juga mencapai lebih dari $ 3 miliar dalam streaming untuk pertama kalinya, berkat kenaikan $ 864 juta dalam pendapatan untuk tahun 2018. Dengan kata lain, $ 2,4 juta per hari.

Secara keseluruhan, Universal mendatangkan pemasukan terbanyak, diikuti oleh Sony Music, dan kemudian oleh Warner.

Artis terlaris Universal untuk tahun ini termasuk Drake, Post Malone, The Beatles, dan XXXTentacion.

Langganan berbayar untuk layanan streaming musik mencapai nilai tertinggi baru pada tahun 2018. Mencapai 50 juta untuk pertama kalinya dan memberikan kontribusi besar terhadap peningkatan pendapatan keseluruhan sebesar 12 persen dibandingkan tahun sebelumnya, menurut Asosiasi Industri Rekaman Amerika (RIAA).

RELATED ARTICLES

RELATED ARTICLES