Bicara Musik

Vidi Aldiano
  • By : admin
  • 13 July 2021

Vidi Aldiano

Oxavia Aldiano, atau yang biasa dikenal dengan nama Vidi Aldiano, adalah seorang penyanyi asal Jakarta. Terlahir dengan suara emas, nama Vidi Aldiano terus meroket. Bahkan, ia pernah dipercaya oleh mantan presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono untuk membawakan lagu ciptaannya yang berjudul “Jiwaku Terang Di Malam Itu”. Fans club penyanyi kelahiran 23 September 1984 ini pun diberi nama VIDIES.

Karier Vidi berawal ketika sang ayah Harry Kiss, yang menjadi pemilik usaha event organizer terkenal, menyadari bakat terpendam anaknya dan menawarkan album demo kepada teman-teman pemilik perusahan rekaman. Sayangnya, album demo tersebut ditolak karena tren penyanyi solo pria tidak populer saat itu. Setelah enam kali mengalami penolakan dari perusahaan rekaman, akhirnya pada tahun 2009 produser musik Lala Hamid tergerak untuk memproduseri single Vidi setelah terpukau akan penampilannya.

Di tahun 2011, Vidi bekerja sama secara joint venture dengan Trinity Optima Production untuk merilis album keduanya. Berjudul Yang Kedua, album ini memiliki single seperti “Datang dan Kembali“, “Lupakan Mantan“, dan “Gadis Genit“.

Tahun 2013, sebelum Vidi melanjutkan studi S2 ke Manchester University, ia mengeluarkan mini album berjudul Dunia Baru. Lalu dua tahun kemudian, Vidi kembali ke tanah air dan merilis singleMembiasakan Cinta“, ditujukan untuk teman-teman Orang Dengan HIV/AIDS (ODHA). Ia bekerja sama dengan YAI sekaligus diangkat menjadi Duta AIDS Indonesia tahun 2015-2016.

Dan pada tahun 2016, Vidi mengeluarkan album ketiganya berjudul PERSONA dengan single, “Aku Cinta Dia“, “Hingga Nanti (feat. Andien)“, dan “Definisi Bahagia“.

 

BIODATA

Nama Musisi                  : Oxavia Aldiano / Vidi Aldiano

Asal                                   : Jakarta

Genre Musik                   :  Pop

Tahun Aktif                     : 2008 – Sekarang

Perusahaan Rekaman   : VA Records

Website                            : –

 

Source :

Wikipedia

Kompas.com

 

Simak profil artis lainnya pada situs Bicara Musik!