Bicara Musik

Teza Sumendra
  • By : admin
  • 12 August 2021

Teza Sumendra

Vokal unik yang memiliki nuansa groovy membuat Teza Sumendra disukai oleh berbagai pencinta musik Indonesia. Penyanyi kelahiran Jakarta, 11 Maret 1988 ini memulai karier musiknya dengan mengikuti Indonesian Idol di tahun 2006.  Ia berhasil melaju pada ajang tersebut hingga babak spektakuler. Sayangnya, ia harus tereliminasi pada minggu ketiga. Nama Teza Sumendra  semakin dikenal secara luas berkat berbagai penampilan cover-nya di YouTube dan SoundCloud.

Beberapa musisi senior memercayai kemampuan Teza Sumendra dalam musik. Pada tahun 2009, Indra Lesmana mengajaknya untuk berkolaborasi dalam lagu “Kembali Satu”. Bakatnya pun turut menarik perhatian Andezzz, sang produser asal Jakarta lulusan Berklee College of Music, Boston, Amerika Serikat. Teza Sumendra hadir di dalam lagu Andezzz yang berjudul “Come Closer”, dirilis pada tahun 2013.

Bersama grup musiknya yang bernama The Stepbrothers, Teza Sumendra mulai tampil di berbagai festival. Di tahun 2015, ia memantapkan kariernya dan berhasil merilis single debut yang berjudul “I Want You, Love”. Album debutnya yang berjudul Teza Sumendra pun dirilis pada tahun yang sama. Versi expanded album tersebut kemudian hadir di tahun 2016.

Semakin konsisten dalam bermusik, di tahun 2018 Teza Sumendra merilis single yang berjudul “I Did It”. Dalam pembuatan lagunya, Teza Sumendra menggandeng Randy MP sebagai produser. Ia terlihat lebih percaya diri dalam lagu ini, terdengar di liriknya yang mengatakan, “Even God can’t handle, have fun with your illusion, lemme just make my own decision.” 

Merasa terinspirasi dengan gaya hidup kaum milenial, di tahun 2019 Teza Sumendra hadir dengan karyanya yang berjudul “WKNDCRUISIN'”. Di lagu ini, Teza Sumendra memposisikan diri di perspektif seseorang yang “hidup” melalui ponsel. Semua hal menyenangkan yang dapat dilihat pada media sosial tidak diperoleh secara instan. Ia berusaha untuk menunjukkan rasa kagumnya atas hasil kerja keras orang-orang tersebut.

Di tahun 2021, Teza Sumendra berhasil merilis dua single yang berjudul “Rekreasi” dan “Forever”. Kedua video klipnya berisi tentang cerita yang berhubungan satu sama lain.

 

BIODATA

Nama Musisi                 : Teza Sumendra

Nama Asli Musisi         : Martesa Sumendra

Asal                                 : Jakarta

Genre Musik                 : R&B

Tahun Aktif                   : 2006 – Sekarang

Label Rekaman            : Dominion Records

 

Source :

Wikipedia

CNN Indonesia

Silakan klik di sini untuk simak profil artis lainnya!