Bicara Musik

Teenage Death Star
  • By : admin
  • 25 February 2019

Teenage Death Star

Keliaran, cuek dan bodo amat menjadi nafas dari unit rock ugal-ugalan yang sulit untuk dilupakan karena keajaiban yang mereka bawa di atas panggung dan di rekaman mereka. Teenage Death Star adalah band yang dimaksud.

Pada awalnya, tidak ada yang mengenal mereka karena karya. Tentu saja itu adalah pernyataan yang berdasar karena berbagai kekacauan dan hal gila lebih sering terjadi ketika mereka sedang manggung. Sir Dandy, Alvin Yunata, Helvi, Satria NB dan Firman Zaenudin, adalah deretan nama yang sudah menancapkan namanya masing-masing di industri kreatif Bandung. Dan mereka pula yang menyebabkan munculnya band penuh kegilaan ini.

Bas yang dipasang tanpa volume, drummer yang tiba-tiba kabur ke toilet di tengah panggung dan microphone yang menjadi rebutan para penonton adalah aksi nyata dari keugalan Teenage Death Star. Band asal Bandung ini perlahan-lahan mulai menampakkan diri ke permukaan.

Secara mengejutkan, band yang seakan tidak peduli dengan karier mereka di blantika musk Indonesia ini merilis A Long Way To Nowhere pada tahun 2008 sekaligus menjadi album pertama sekaligus terakhir dari Teenage Death Star. Lagu hits seperti “I’ve Got Johny In My Head” yang menjadi salah satu pengisi soundtrack film Janji Joni dan “Absolute Beginner Terror” adalah anthem perusak area penonton yang tidak diragukan lagi.

Sebenarnya, yang menarik dari Teenage Death Star adalah ketidakpedulian mereka terhadap aksi panggung hingga karya malah menjadi daya tarik tersendiri. Semua orang melihat mereka sebagai band yang layak didengarkan, dipuja dan dingat terus menerus.

Memutuskan menghilang dari peredaran pada tahun 2008, Teenage Death Star sempat beberapa kali mengisi panggung di tempat pengap yang penuh orang untuk beberapa kesempatan spesial saja. Tapi melihat bagaimana cueknya mereka sejak awal berdiri hingga sekarang, jangan harap untuk mendapatkan karya terbaru dari Teenage Death Star. Daripada mengharapkan mereka merilis lagu baru, lebih baik putar kembali album pertama mereka dan rasakan betapa berharganya karya dari band yang mengusung semangat “Skill Is Dead, Let’s Rock”.

 

Biodata

Nama Grup                              : Teenage Death Star

Nama Personel                        : Sir Dandy, Alvin Yunata, Helvi, Satria NB dan Firman Zaenudin

Asal                                            : Bandung

Genre Musik                             : Rock

Tahun Aktif                              : 2001 – 2008

Perusahaan Rekaman            : FFWD Records

Website                                      : –

Sources

CNN Indonesia

Frekuensi Antara

 

Simak profil artis lainnya pada situs Bicara Musik!