Bicara Musik

TEDDY ADHITYA
  • By : admin
  • 17 December 2018

TEDDY ADHITYA

Karir menyanyi Teddy Adhitya bisa dibilang tidak sengaja. Ini karena pada mulanya Teddy Adhitya mulai tertarik pada dunia musik saat belajar bermain drum sejak berusia 4 tahun. Teddy Adhitya kemudian mulai  pun menjadi drummer saat di bangku sekolah, sampai suatu ketika harus menggantikan vokalis band-nya yang sedang sakit. Dari situ Teddy Adhitya terus mengasah kemampuannya bernyanyi secara otodidak dan mempublikasikannya melalui YouTube atau Soundcloud.

Teddy Adhitya kemudian membentuk grup vokal bernama BoyzIIIBoys bersama Kunto Aji, Adera, dan Beboy pada tahun 2010. Grup vocal BoyzIIIBoys ini kemudian aktif membuat video di YouTube dan sukses mendapatkan ratusan ribu viewers. Kolaborasi juga sempat dilakukan bersama Coboy Junior, dengan merilis satu lagu berjudul “Satu Senyuman” yang kemudian mengantarkan mereka masuk ke dalam label Seven.

Karier menyanyi solo Teddy Adhitya diulai pada tahun 2016. Teddy Adhitya merilis single perdana berjudul “In Your Wonderland” yang merupakan wujud musikalitas pribadinya. Kemudian pada tahun yang sama, single kedua berjudul “Let Me” dirilis. Lagu-lagu ini kemudian termasuk ke dalam album perdana Teddy Adhitya yang dirilis satu tahun berikutnya yaitu tahu 2017. Album pertama Teddy Adhitya ini kemudian diberi judul Nothing Is Real. Setelah album pertamanya ini, Teddy Adhitya kembali merilis single berjudul Why Would I Be yang menjadi single pertama di album keduanya. Selain bermusik, Teddy Adhitya juga dikenal sebagai traveler dan fotografer. Foto-foto karya Teddy Adhitya bisa dilihat di Instagram pribadinya yaitu https://www.instagram.com/teddyadhitya/

Meski terbilang masih baru di dunia musik, tetapi Teddy Adhitya telah berhasil meraih beberapa penghargaan bergengsi. Penghargaan tersebut antara lain :

  • Pendatang Baru Terbaik Anugerah Musik Indonesia 2017
  • Nominasi Break through Artist of The Year Indonesian Choice Awards Net 4.0 2017
  • Nominasi Album R&B/Soul/Urban terbaik Anugerah Musik Indonesia 2017
  • Nominasi Male Singer of The Year Indonesian Choice Awards Net 5.0 2018

Biodata

Nama Lengkap                        : Teddy Adhitya

Tempat & Tanggal Lahir       : Yogyakarta, 21 Juni 1991

Zodiak                                       : Gemini

Genre Musik                            : Pop, RnB

Tahun Aktif                             : 2010 – sekarang

Perusahaan Rekaman           : TED Records

Fanbase                                    : –

Website                                    : https://www.teddyadhitya.com/


Source :

https://www.teddyadhitya.com/https://id.wikipedia.org/wiki/Teddy_Adhitya#Karier