Bicara Musik

Stephanie Poetri
  • By : Redaksi Bicaramusik.id
  • 24 August 2021

Stephanie Poetri

Disebut sebagai “rising global pop star” oleh InqPOP!, Stephanie Poetri telah mendapat pujian dari beberapa media seperti Teen Vogue, E! Online, dan AllMusic yang menyukai manisnya gaya melodi musik yang ia miliki. Stephanie lahir pada tanggal 20 Mei 2000 sebagai anak dari penyanyi legendaris Titi DJ. Karya pertamanya pun dirilis pada tahun 2015, saat ia dan Goodbye Felicia menampilkan cover lagu “Bimbang” untuk film “Ada Apa Dengan Cinta? 2”. Di tahun 2019, Stephaine pun merilis single debutnya yang berjudul “Appreciate”. Ia merilis dua versi untuk lagu ini, yaitu veris Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

Kemudian, terobosan Stephanie sebagai musisi pun terjadi saat ia merilis single “I Love You 3000” pada tanggal 3 Juni 2019. Ia mengaku bahwa inspirasi lagu itu datang saat ia melakukan sesi tanya jawab di Instagram, pada minggu perilisan film Avengers: Endgame. Lagu ini berhasil mendapatkan 425 juta streams secara online dan menduduki tangga Spotify Global Viral 50 selama empat minggu. Karena bakatnya, Stephanie bahkan pernah memenangkan penghargaan Best New Asian Artist-Indonesia dari MAMA!

Nuansa musik Stephanie yang menyenangkan dan lirik lagunya yang optimis dibalut dalam musik akustik dan instrumentasi elektrik, memanjakan para pendengarnya. Ia memiliki banyak penggemar yang setia, melihat dari jutaan followers, subscribers, dan monthly listeners yang ia punya.

Di bulan November 2019, Stephanie pindah ke California, Amerika Serikat untuk fokus pada karier musiknya. Namun karena pandemi Covid-19, ia pun memutuskan untuk kembali ke Jakarta dan tinggal bersama keluarganya.

Stephanie mengaku bahwa Alec Benjamin, Finneas, Jermy Zucker, dan NIKI adalah sumber inspirasinya dalam bermusik. Selain itu, ia pun sangat menyukai musik K-pop seperti Blackpink, GOT7, dan TWICE.

Stephanie menjelaskan bahwa ia mulai mengenal musik dari sang ayah yang merupakan seorang guru musik di sekolahnya. Ia pertama kali diajarkan untuk menulis lagu saat mereka berada dalam perjalanan menaiki kereta di Amerika Serikat. Seperti laki-laki desa dari daerah Houston pada umumnya, sang ayah mengajarkan Stephanie untuk menulis lagu country, yang menurutnya berbentuk seperti suatu cerita. Stephanie pun menegaskan, bahwa keputusannya untuk terjun ke dunia musik merupakan murni keinginannya sendiri, bukan paksaan dari kedua orang tuanya.

 

BIODATA

Nama Musisi                 : Stephanie Poetri

Asal                                 : Jakarta

Genre Musik                 : Pop

Tahun Aktif                   : 2015 – Sekarang

Label Rekaman            : 88rising

 

Source:

Wikipedia

Media Indonesia

 

Simak profil musisi lainnya di website Bicara Musik, yuk!