Bicara Musik

Sheryl Sheinafia
  • By : admin
  • 6 July 2021

Sheryl Sheinafia

Sheryl Sheinafia merupakan musisi, aktris, dan presenter kelahiran Jakarta, 4 Desember 1996. Sebagai si bungsu dari 5 bersaudara, ia adalah anak milik pasangan Chris Tjokro dan Irta C. Tjokro. Keterampilan Sheryl dalam bermain piano sudah ia miliki sejak usia 5 tahun. Saat itu, Sheryl sering melihat penjaga lingkungan rumahnya bermain gitar. Akhirnya, ia mulai tertarik dengan gitar dan belajar melalui YouTube. Ia sangat menyukai permainan gitar dari John Mayer.

Karena bakatnya yang terlihat sejak kecil, pada usia 14 tahun ia pun sudah memulai kariernya di dunia entertainment. Sheryl mendapat kontrak pertamanya dari Musica Studio dan langsung mengeluarkan single pertama yang merupakan hasil ciptaannya. Lagu ini ia beri judul “Demi Aku Tahun 2012”.

Pada tahun 2013, Sheryl akhirnya mengeluarkan single Rasa Sunyi“. Lagu tersebut merupakan hasil ciptaannya sendiri dan dibantu oleh Irwan Simanjuntak dalam aransemennya.

Bersama Boy William, ia pun tampil sebagai presenter di sebuah acara televisi swasta yang bernama Breakout. Kemudian di tahun 2015, Sheryl kembali mengeluarkan single yang berjudul “Kutunggu Kau Putus“.

Kecintaan Sheryl terhadap musik begitu melekat. Wanita cantik berambut panjang ini merasa bahwa hobi memainkan gitar adalah alternatif yang pas untuk membangkitkan kembali kreativitasnya.

 

BIODATA

Nama Musisi                   : Sheryl Sheinafia

Asal                                   : Jakarta

Genre Musik                   :  Pop

Tahun Aktif                     : 2012 – Sekarang

Perusahaan Rekaman   : Musica Studios

Website                            : http://sherylsheinafia.com

 

Source :

Dailysia.com

Viva.co.id

 

Simak profil artis lainnya pada situs Bicara Musik!