Bicara Musik

Scaller
  • By : admin
  • 25 February 2019

Scaller

Melihat musisi yang tampil dengan konsep duo bukanlah sesuatu hal yang baru, khususnya di Indonesia. Dari duo klasik seperti Duo Kribo, duo yang mengguncang industri musik Indonesia seperti Ratu dan duo pasangan suami istri yang musiknya menjadi kewajiban dalam playlist pencinta musik indie, Endah N Rhesa. Dan memasuki dekade 2010-an, Indonesia kembali kehadiran sebuah duo yang menarik untuk didengarkan dan layak diidolakan. Mereka menyebut diri mereka sebagai Scaller.

Terdiri dari pasangan Reney Karamoy dan Stella Gareth, keduanya membawa warna baru dalam blantika musik Indonesia. Ketika musisi lain mencoba bermain keras atau sekalian mendayu-dayu demi membidik pasar yang jelas, Scaller bermain di tengah-tengah. Mereka mencoba sisi eksperimental yang termasuk jarang digali dan ditampilkan di industri musik Indonesia.

Lihat saja bagaimana mereka tampil di atas panggung. Reney yang fokus dengan gitar sekaligus belasan efek yang ada di bawah kakinya, sedangkan Stella mencoba membagi fokus antara bernyanyi dengan bermain beberapa synthesizer. Tampilan Scaller di atas panggung saja sudah begitu menarik untuk ditonton.

Terbukti, walau mereka sempat vakum selama dua tahun pada tahun 2013, kembalinya Reney dari tugas menuntut ilmu membuat band ini kembali unjuk gigi. Semuanya dimulai kembali pada tahun 2015. Dan di sanalah kesuksesan perlahan-lahan datang menyelimut mereka berdua.

Dirilisnya single “The Youth” yang megah sekaligus epik lalu dilanjutkan album Senses menguatkan statusnya sebagai kuda hitam yang layak diperhitungkan. Beruntung, skena musik Indonesia memang membutuhkan band seperti Scaller. Terbukti, para pencinta musik Indonesia menyambut baik kehadiran Scaller. Harus diakui, keberanian mereka dalam membawakan musik eksperimental yang jarang dilakukan band-band lain membuat pasar menerima grup ini dengan lapang dada.

Melihat keunikan mereka, rasanya tidak sabar untuk menunggu hasil terbaru dari kreativitas tanpa batas hasil cinta kasih dua sosok manusia ajaib ini. Bisa dipastikan, ketika Scaller merilis karya terbaru mereka, semua yang sudah menunggu hal ini terjadi sejak lama akan mengangkat nama Scaller terbang tinggi. Tentu saja, mereka pantas mendapatkan perlakuan itu.

 

Biodata

Nama Grup                            : Scaller

Nama Personel                     : Reney Karamoy, Stella Gareth

Asal                                         : Jakarta

Genre Musik                         : Rock, Experimental

Tahun Aktif                           : 2012 – Sekarang

Perusahaan Rekaman         : Demajors

Website                                  : –

Sources

CNN Indonesia

Kita Anak Negeri

 

Simak profil artis lainnya pada situs Bicara Musik!