Bicara Musik

Sal Priadi
  • By : admin
  • 25 February 2019

Sal Priadi

Berbicara mengenai solois pria dari Indonesia, rasanya tidak pernah ada yang cuma numpang lewat saja ketika kualitas ditonjolkan dan kreativitas disebarkan. Hampir semua yang benar-benar berbakat mendapatkan kesuksesan dengan caranya masing-masing, sesuai dengan kualitas yang mereka tonjolkan. Dari Afgan hingga Tulus, Indonesia tidak pernah kehabisan solois pria hebat. Untungnya, dalam usaha mencari penerus mereka, tongkat estafet itu sudah terlebih dahulu ada di dalam genggaman solois pria asal Malang, Sal Priadi.

Sal Priadi adalah pendatang baru yang tidak perlu waktu lama untuk menggebrak peta kekuatan solois pria lainnya. Dengan gaya yang berbeda dan unik, Sal, panggilan akrabnya, berhasil membawa hawa sejuk sekaligus segar ke dalam pendengaran para pencinta musik Indonesia yang penasaran dengan kekuatan yang dibawa pria kelahiran tahun 1992 ini.

Empat tahun memilih SoundCloud sebagai taman bermainnya, Sal merilis single pertamanya pada bulan Desember 2017. Amunisi pertama yang dia pilih adalah “Kultusan”. Perlahan-lahan, nama Sal Priadi mulai dibicarakan masyarakat. Suara yang tebal-nan-halus, musik yang mendayu-dayu tapi dipenuhi kemegahan di beberapa titik, membuat Sal mempunyai ciri khas sendiri.

Namun ketika mencari mana batu loncatan yang telah membuat nama Sal semakin besar, maka “Ikat Aku Di Tulang Belikatmu” adalah jawabannya. Lagu tersebut mulai bisa didengarkan enam bulan setelah “Kultusan” dirilis. Dan berkat “Ikat Aku Di Tulang Belikatmu”, Sal sukses mendapatkan pengakuan dari Anugerah Musik Indonesia dengan memberikannya kesempatan masuk ke kategori Artis Solo Pop Pria Terbaik AMI Award 2018.

Eksistensi Sal Priadi semakin berkembang, ia aktif tampil di berbagai acara musik. Seiring melembungnya nama Sal Priadi, ia tetap produktif menciptakan karya-karya baru. Salah satu single yang dikenal banyak orang yakni Amin Paling Serius, ia menggandeng Nadin Amizah untuk berkolaborasi bersamanya. Sal menulis lagu ini agar setiap orang lebih khusyuk lagi memanjatkan doa.

Satu-satu karya yang sudah Sal Priadi kenalkan kepada para pendengar akhirnya terangkum dalam album Berhati yang rilis Februari 2020 lalu. Tak hanya itu, tentu banyak lagu-lagu baru yang bercerita tentang pengalaman pribadi, kisah orang sekitar, hingga khayalannya. Bahkan, ada  cerita yang cukup mendalam bagi Sal Priadi tentang masa lalunya. Berhati menjadi album perdana Sal Priadi selama masa karir dengan sebelas lagu di dalamnya.

Melihat bagaimana Sal pelan-pelan naik dalam usahanya menggapai apa yang diinginkan dan diimpikan, maka tinggal hanya menunggu waktu saja untuk dia menjadi semakin besar lagi. Gelombang besar dari sisi magisnya di depan para penonton sungguh sulit untuk disamai solois pria lain.

Ketika melihat badannya yang tinggi besar di atas panggung sekaligus mendengarkan senandung yang dia bawakan, tidak akan ada yang tidak berhenti untuk melihat ke arah panggung. Sal Priadi adalah penyanyi berbahaya yang patut diawasi setiap saat.

 

Biodata

Nama Artis                             : Sal Priadi

Asal                                          : Malang

Genre Musik                          : Pop

Tahun Aktif                           : 2017 – Sekarang

Perusahaan Rekaman         : GZZ Records

Website                                   : –

 

Sources

https://www.whiteboardjournal.com/ideas/music/who-what-why-sal-priadi/

https://radarmalang.id/lebih-dekat-dengan-sal-priadi-musisi-malang-yang-lolos-ke-ajang-penghargaan-ami-award-2018/

 

Simak profil artis lainnya pada situs Bicara Musik!