Bicara Musik

Reality Club
  • By : admin
  • 25 February 2019

Reality Club

Indie adalah jalan hidup. Indie adalah gaya hidup. Dua pernyataan itu benar adanya jika melihat bagaimana kata ‘indie’ menjadi besar semenjak industri rekaman do-it-yourself dan label alternatif yang siap menampung berbagai musik yang tidak bisa diterima oleh label musik besar bermunculan. Ketika indie menjadi pergerakan bawah tanah industri musik, maka muncullah berbagai band yang mengusung aliran indie pop atau bisa disebut sebagai pop yang berbeda dari pop para band major label. Salah satunya dan termasuk baru adalah Reality Club.

Reality Club adalah band yang digawangi Fathia Izzati (vokal), Faiz Novascotia Saripudin (gitar/vokal), Nugi Wicaksono (bas), Iqbal Anggakusumah (gitar), dan Era Patigo (drum). Mereka berlima membawa pesan yang sama untuk disebarkan kepada para pencinta musik Indonesia, yaitu optimisme yang dibalut dengan musik pop mengenangkan hati, gitar yang renyah, dan beat drum yang bisa membuat hentakan kaki muncul ketika mendengarkan karya mereka, salah satunya adalah Is It The Answer.

Jika mendengar nama vokalisnya, para anak muda yang suka berselancar di dunia maya, khususnya platform YouTube, pasti pernah mendengar namanya. Ya, Fathia Izzati tidak hanya menjadi vokalis Reality Club, tapi juga merupakan content creator yang memiliki massa yang cukup banyak. Hal ini dikarenakan barisan konten yang dia buat membawa pesan positivisme, ilmu pengetahuan, dan inspirasi yang tidak banyak dimiliki oleh para YouTuber lainnya di Indonesia.

Pada tahun 2017, Reality Club telah merilis album bertajuk Never Get Better yang berisi cukup banyak lagu. Total tiga belas lagu mereka masukkan ke dalam album debut mereka itu. Napas musik mereka terus bergema dari hari ke hari berkat semakin naiknya nama Reality Club ke permukaan. Bisa dibilang, memiliki vokalis yang berbakat serta mampu membawa pengaruh positif yang besar ke masyarakat muda seperti Fathia Izzati benar-benar memberikan keunggulan tersendiri untuk Reality Club.

Melihat cuaca yang tidak jelas setiap hari, terkadang panas lalu dilanjutkan hujan dan panas kembali, maka mendengarkan Reality Club adalah cara yang tepat untuk membawa rasa dan suasana menyenangkan di dalam kehidupan Sobat Musik.

 

Biodata

Nama Grup                       : Reality Club

Nama Personel                : Fathia Izzati, Faiz Novascotia Saripudin, Nugi Wicaksono, Iqbal Anggakusumah, Era Patigo

Asal                                    : Jakarta

Genre Musik                    : Indie Pop

Tahun Aktif                      : 2016 – Sekarang

Perusahaan Rekaman    : Independent

Website                             : –

 

Sources

https://id.wikipedia.org/wiki/Reality_Club

https://hot.detik.com/main-stage/3574193/reality-club-menyebarkan-optimisme-lewat-lagu/624

 

Simak profil artis lainnya pada situs Bicara Musik!