Bicara Musik

RAN
  • By : admin
  • 1 July 2021

RAN

RAN merupakan grup musik asal Indonesia yang dibentuk pada tahun 2006. Anggotanya berjumlah 3 orang, yaitu Rayi, Asta, dan Nino. Sebutan RAN pun diambil dari huruf pertama ketiga nama mereka. Menjadi bagian dari dunia musik Indonesia, mereka hadir dengan lagu-lagu yang ringan, easy listening, dan bernuansa riang.

Rayi dan Asta mulai bermain musik bersama sejak sekolah di SMA Al-Izhar, Pondok Labu. Bersama teman-temannya, mereka sempat membentuk band bernama F.R.D. (Funk Rap Disco) dan menjuarai berbagai lomba band antar sekolah. Setelah lulus SMA, mereka vakum karena beberapa personelnya harus melanjutkan studi ke luar negeri.

Saat mengikuti Indonesian Song Festival 2006 dari stasiun televisi JakTV, mereka pun menggaet Nino, adik kelas mereka untuk bergabung dalam suatu grup musik. Lagu “Pandangan Pertama” berhasil meraih juara kedua pada festival itu. Karya ini pula yang mengenalkan RAN kepada produser Dondy Soedjono yang kemudian menyodorkan demo ini ke Universal Music Indonesia.

Akhir tahun 2007, RAN merilis album pertama mereka yang pertama dengan judul RAN For Your Life di bawah manajemen dan label Universal Music Indonesia. Album ini pun sukses diterima oleh pasar musik Indonesia! Radio dan televisi Indonesia terus memutar lagu mereka, dari “Pandangan Pertama”, Nothing Lasts Forever” hingga “Selamat Pagi“.

 

BIODATA

Nama Grup                     : RAN

Nama Anggota               : Rayi, Asta, dan Nino

Asal                                   : Jakarta

Genre Musik                   :  Pop, R&B

Tahun Aktif                     : 2006 – Sekarang

Perusahaan Rekaman   : Universal Music Indonesia

Website                            : –

 

Source :

Wikipedia

Kapanlagi.com

 

Simak profil artis lainnya pada situs Bicara Musik!