Bicara Musik

Petra Sihombing
  • By : admin
  • 27 July 2020

Petra Sihombing

Lahir di keluarga musisi menjadikan Petra Sihombing pun bergelut di bidang yang sama dengan sang ayah. Ia merupakan anak pertama dari Franky Sihombing, penyanyi lagu rohani. Selain bernyanyi, Petra pandai bermain instrumen musik seperti gitar dan piano. Bakat musiknya sudah terlihat sejak usianya tiga tahun. Sejak kecil, ia terus mengasah kemampuan musikalitasnya yang dibantu oleh ayahnya.

Pertama kali muncul di permusikan tanah air dengan lagu bertajuk Cinta Takkan Kemana-mana, Petra Sihombing disambut antusias. Kemudian, ia pun tampil di acara-acara musik di televisi. Ia memiliki album pertama yakni Petra Sihombing pada tahun 2009.

Lagu-lagu yang ia publikasikan pada album pertamanya sudah diciptakan sejak usianya 15 tahun. Saat itu, tak ada perusahaan label mayor yang mau menerimanya. Akhirnya, Pertra membuat keputusan untuk mengedarkan album secara independen. Bahkan, sang ayah harus menjual mobil untuk membiayai album pertamanya.

Meski begitu, nama Petra Sihombing semakin populer. Awal yang sulit menghantarkannya kepada kesuksesan. Ia tak hanya menghasilkan karya untuk dirinya sendiri karena membantu proses produksi musisi lain. Seringkali ia juga diajak berkolaborasi. Tak hanya itu, Petra pernah juga bermain peran di beberapa film yakni Love in Perth, Hasduk Berpola, dan Cahaya Kecil.

Hingga kini, solois ini masih produktif berkarya. Setelah album Petra Sihombing, Pilih Saja Aku, dan Mine, Petra Sihombing memberi sentuhan baru untuk musiknya. Ia mulai memainkan instrumen elektronik, tidak murni ala John Mayer seperti sebelumnya pada album 1/4 yang ia rilis tahun 2018.

Dalam album tersebut, ada satu lagu Jawaban yang berkolaborasi dengan Tara Basro dan Vinson Vivaldi. Dari situ kita bisa tahu bahwa Tara Basro pintar bernyanyi. Penggarapan album ini dibantu oleh Label Dua Puluh Tiga dan Neurotic sebagai produsernya.

Selang dua tahun, Petra Sihombing mengeluarkan rangkaian single yang semakin unik dan berbeda, Setiap tanggal 23 tahun 2020, ia merilis single baru yang akan menjadi jembatan menuju abum terbarunya, Semenjak Internet Oktober nanti. Beberapa single yang sudah rilis diantaranya ada Manusia Kasur, Adu/h, Udah.

 

BIODATA

Nama Musisi                   : Petra Sihombing

Asal                                   : Jakarta

Genre Musik                 : Pop

Tahun Aktif                     : 2009 – Sekarang

Perusahaan Rekaman : Hits Records

 

Source :

Wikipedia

Kapanlagi

Pop Hari Ini

 

Simak profil artis lainnya pada situs Bicara Musik!