Bicara Musik

Petra Sihombing
  • By : admin
  • 1 July 2021

Petra Sihombing

Petra Sihombing adalah seorang penyanyi, penulis lagu, dan produser rekaman asal Indonesia. Ia merupakan putra penyanyi Franky Sihombing dan kakak dari musisi indie Ben Sihombing.

Besar di keluarga yang dekat dengan musik, Petra tumbuh menjadi sosok yang tidak hanya ahli bernyanyi, tetapi juga pandai bermain gitar dan piano. Bakat musiknya sudah terlihat sejak usia 3 tahun. Namun setelah beranjak besar, Petra mulai malu untuk bernyanyi.

Menginjak usia 7 tahun, ia pun mulai bermain drum. Ketertarikannya dalam bermain gitar pun muncul di usia 12 tahun. Lalu setahun kemudian, Petra mampu membuat lagu sekaligus mengaransemennya. Semua musikalitas Petra terasah dengan sendiri bersama sang ayah.

Dukungan dari keluarga membuatnya memutuskan untuk membuat album. Untuk isinya, Petra mengambil kumpulan lagu yang diciptakan saat berusia 15 tahun.

Namun, sayangnya tidak ada perusahaan label mayor yang mau menerima Petra. Dia pun memutuskan untuk merilis albumnya secara independen. Sang ayah juga harus menjual mobil untuk membiayai album pertamanya ini.

Dari penjualan musiknya, Petra pun dilamar oleh sebuah label dan tampil di beberapa program musik di televisi. Nama, lagu, dan penampilan Petra mulai disukai pencinta musik Indonesia. Lagunya yang berjudul “Cinta Tak Kemana-Mana” pun mulai populer.

Karier Petra semakin besar setelah ia merilis singleMine“, yang menembus 3 juta penonton di YouTube pada tahun 2013. Setelah 2 tahun hiatus, Petra kembali mengeluarkan sebuah EP atau mini album bertajuk “Verdict Victim” di tahun 2015.

Di samping kesibukan sebagai penyanyi, Petra juga memproduseri album milik rekan-rekan musisinya. Tulus, Hindia, Sivia Azizah, Kunto Aji, Ben Sihombing, Coldiac, Diastika, hingga Nadin Amizah adalah nama-nama musisi yang karyanya dibantu oleh Petra.

 

BIODATA

Nama Musisi                   : Petra Sihombing

Asal                                   : Jakarta

Genre Musik                   :  Pop

Tahun Aktif                     : 2013 – Sekarang

Perusahaan Rekaman : Dua Puluh Tiga, Hits Records

Website                           : –

 

Source :

Kompas.com

Idntimes

Wikipedia

 

Simak profil artis lainnya pada situs Bicara Musik!