Bicara Musik

Nosstress
  • By : admin
  • 25 February 2019

Nosstress

Tenang, santai, lepas. Itulah gambaran aliran musik folk yang semakin hari semakin terkenal di Indonesia. Tidak hanya para orang tua, anak-anak muda sukses digaet dalam demam folk yang merajarela dan menjadi virus berbahaya sekaligus menyenangkan.

Dan salah satu musisi yang berhasil menaikkan pasar folk di Indonesia adalah Nosstress, band dari Pulau Dewata yang berkonsep trio. Berdiri sejak tahun 2008, Nosstress membawa aura yang berbeda sekaligus pendekatan yang manis dalam mewarnai industri musik. Terdiri dari Man Angga (Gitar/Vokal), Kupit (Gitar/Vokal) dan Cok Bagus (Kajon/Harmonika/Pianika), gup ini memilih aliran folk dengan bumbu pemanis dari blues dan pop sebagai pilihan mereka dalam memberikan lagu-lagu kepada masyarakat pencinta musik.

Tiga tahun setelah terbentuk, trio ini merilis album berjudul Perspektif Bodoh. Rangkaian kata yang mereka tumpahkan di dalam setiap lagu mengambil refleksi dari kehidupan sehari-hari yang terkadang diisi masalah, kebahagiaan, masa kelam, gelap, terang, dan harapan. Namun, Nosstress, sesuai namanya, tetap membawa sisi positif agar para pendengar bisa mendapat inspirasi setelah mendengarkan mereka.

Seiring berjalannya waktu, kesuksesan itu semakin lama semakin dekat. Terbukti mereka bisa melaksanakan tur di Eropa pada pertengahan 2014 dan dilanjutkan dengan merilis sekuel kedua dari rangkaian album mereka, Perspektif Bodoh II.

Dalam perjalanan kariernya, pesan-pesan politik yang positif pun juga coba mereka bawakan. Pada tahun 2015, mereka bahu membahu bersama Mitra Bali Fair Trade merilis mini album berjudul Viva Fair Trade yang membawa pesan perubahan dalam perdagangan bebas yang menghajar industri-industri kecil. Bisa dibilang, grup ini tetap membawa trademark band-band dari Bali yang selalu berusaha membawa pesan penting di dalam karier mereka, salah satu yang paling terkenal adalah Superman Is Dead.

Layaknya musisi pada umumnya, Nosstress mencoba gaya lain dengan merilis album Ini Bukan Nosstress. Di dalam album yang dirilis pada 2017 ini, setiap personil menyanyikan lagu mereka masing-masing sendirian layaknya musisi solo yang memang sejalan dengan judul album ini. Jika Sobat Musik ingin mencoba melepas penat serta stress, maka grup ini adalah pilihan paling tepat untuk didengarkan dan diresapi.

 

Biodata

Nama Grup                       : Nosstress

Nama Personel                : Man Angga, Kupit, Cok Bagus

Asal                                    : Bali

Genre Musik                    : Folk, Blues, Pop

Tahun Aktif                     : 2008 – Sekarang

Perusahaan Rekaman   : Nosstress

Website                            : https://www.nosstress.com

 

Source

Website

 

Simak profil artis lainnya pada situs Bicara Musik!