Bicara Musik

Maudy Ayunda
  • By : admin
  • 25 February 2019

Maudy Ayunda

Penyanyi, aktris, sekaligus bintang iklan cantik yang berkuliah di Universitas Oxford, Inggris, dengan mengambil jurusan politics, philosophy, and economics ini pertama kali mengawali karier sebagai pemeran tokoh Rena dalam film Untuk Rena bersama dengan Surya Saputra pada tahun 2006. Film ini juga yang mengantarkan Maudy Ayunda memenangkan Aktris Utama Terpilih dalam Festival Film Jakarta 2006.

Namun, publik lebih mengenalnya setelah tampil dalam film Perahu Kertas yang diadaptasi dari novel terkenal milik Dewi ‘Dee’ Lestari di tahun 2012. Bahkan, ia dipercaya untuk mengisi soundtrack film tersebut dengan judul yang sama. Lagu Perahu Kertas yang dibawakan oleh Maudy Ayunda di film tersebut menjadi hits dan disukai banyak penikmat musik, terutama para anak muda.

Tak hanya itu, di tahun 2013, Maudy Ayunda juga membintangi film Refrain, adapatasi dari novel Winna Efendi, bersama dengan Afgansyah Reza yang semakin melambungkan namanya. Kali ini Maudy Ayunda juga dipercaya mengisi salah satu soundtrack-nya dengan judul Cinta Datang Terlambat.

Tetapi faktanya, Maudy Ayunda sudah lebih dahulu menggeluti dunia tarik suara pada tahun 2011 dengan mengeluarkan album bertajuk Panggil Aku. Penikmat musik pasti tidak asing dengan lagu Tiba-Tiba Cinta Datang yang ada dalam album tersebut. Baru kemudian di tahun 2015 Maudy merilis album keduanya dengan bertajuk Moments berisikan single-single hits-­nya, yang juga menjadi soundtrack film seperti Untuk Apa, Perahu Kertas, Cinta Datang Terlambat, Tahu Diri, dan Bayangkan Rasakan.

Sempat beberapa saat vakum sebentar karena ingin fokus pada pendidikannya di luar negeri, Maudy Ayunda kembali mengeluarkan album di 2018 dengan judul Oxygen. Di album terbarunya ini, Maudy Ayunda menulis sendiri hampir semua lirik lagu yang ada di dalamnya. Album Oxygen juga menjadi pembuktian dirinya, tak hanya sebagai penulis lagu dan penyanyi, tetapi juga sekaligus produser untuk albumnya sendiri.

Di balik pemberian nama Oxygen pada album terbarunya, ternyata tebersit filosofi yang ia miliki terhadap musik. Baginya, musik sudah seperti oksigen dalam hidupnya, di mana perannya sangat krusial dan sangat dibutuhkan. Ia pun benar-benar menuangkan isi hatinya dalam tiap lagu dalam album Oxygen.

 

Biodata

Nama                                                : Ayunda Faza Maudya

Tempat dan Tanggal Lahir           : Jakarta, 19 Desember 1994

Asal                                                    : Jakarta, Indonesia

Genre musik                                    : pop

Tahun aktif                                      : 2006 – sekarang

Perusahaan rekaman                     : Trinity Optima Production

Website                                             : www.maudyayunda.com

 

Sources:

https://id.wikipedia.org/wiki/Maudy_Ayunda

http://www.trinityproduction.com/artist/maudy-ayunda/