Bicara Musik

Marion Jola
  • By : admin
  • 5 July 2021

Marion Jola

Marion Rambu Jola Pedi atau Lala adalah seorang penyanyi asal Kupang, Nusa Tenggara Timur. Ciri khas suara yang unik dan penampilan menarik berhasil menuntunnya mencapai kesuksesannya saat ini.

Awalnya, Lala sering tampil bernyanyi dari kafe ke kafe. Selain itu, ia juga kerap mengunggah banyak video cover lagu bersama sahabat-sahabatnya. Namun, namanya baru dikenal khalayak luas setelah mengikuti audisi Indonesian Idol di tahun 2017. Lala memukau para juri dengan penampilan dan suaranya saat membawakan lagu Bruno Mars yang berjudul “That’s What I Like”.

Sayangnya, Lala pun harus tereliminasi saat menuju babak 6 besar. Meskipun perjalanan di Indonesian Idol harus berakhir, Lala mampu mengembangkan kariernya dengan merilis single-single terbaru dan berduet bersama musisi ternama tanah air. Pada tahun 2018, ia sukses merilis lagu yang berjudul “Jangan“. Hebatnya, ia berhasil membuat lagu tersebut langsung laku di pasaran!

Setahun kemudian, ia pun merilis album dengan tajuk Marion. Di dalamnya, Lala menyanyikan tujuh single dengan berduet bersama Rayi (RAN) dan Rizky Febian.

Meski masih terbilang baru, Lala berhasil meraih beberapa penghargaan musik, seperti Pendatang Baru Terbaik di ajang Anugerah Musik Indonesia 2018 dan Lagu Terdahsyat di Dahsyatnya Awards 2019. Tidak hanya di tanah air, dara kelahiran 12 Juni 2000 ini juga berhasil menyabet penghargaan Mnet Asian Music Awards 2018 di Korea Selatan sebagai Best New Asian Artist Indonesia.

 

BIODATA

Nama Musisi                   : Marion Rambu Jola Pedi / Marion Jola / Lala

Asal                                   : Kupang, Nusa Tenggara Timur, Indonesia

Genre Musik                   :  Pop

Tahun Aktif                     : 2017 – Sekarang

Perusahaan Rekaman   : Universal Music Indonesia

Website                            : –

 

Source :

Kompas.com

Wikipedia

Suara.com

 

Simak profil artis lainnya pada situs Bicara Musik!