Bicara Musik

Mahen
  • By : admin
  • 24 August 2021

Mahen

Banyak penyanyi yang memulai kariernya dari hobi yang mereka miliki. Begitu juga dengan Petrus Mahendra atau yang biasa disebut dengan Mahen. Dulu, Mahen adalah seorang pemain bola di sekolahnya. Namun sejak tahun 2017, ia mulai menekuni dunia musik. Kariernya muncul karena ia gemar menampilkan berbagai cover lagu dari penyanyi-penyanyi ternama. Dengan memanfaatkan berbagai media sosial seperti YouTube, Twitter, dan Instagram, Mahen pun mulai dikenal oleh banyak orang dan mendapat tawaran untuk tampil di atas panggung.

Musisi asal Jakarta yang berumur 24 tahun ini semakin terkenal setelah merilis “Pura-Pura Lupa”. Lagu tersebut hadir sebagai lagu pertama dari Mahen yang dirilis pada tanggal 29 November 2019. Untuk aransemen musik, Mahen dibantu oleh Tito P Soenardi sebagai penata musik dan Ayoe Purnamasari sang vocal director. Lagu ini langsung mendapat respons yang positif dari para pendengarnya. Sehari setelah dirilis, lirik videonya pun langsung menduduki posisi ke-13 di Trending Youtube. Bahkan, hanya dalam kurun waktu 1 minggu, video tersebut mampu memiliki 2,9 juta views.

Pada tanggal 1 Mei 2020, Mahen pun berkolaborasi dengan Mahalini dan Michael Andrea untuk merilis single sebagai kenangan mendiang Glenn Fredly. Lagu kolaborasi tersebut hadir dalam berupa penampilan cover lagu “Sedih Tak Berujung“.

Mahen mengaku bahwa saat merilis single pertama, ia merasa memiliki ketakutan tersendiri. Hal itu muncul karena ia belum pernah melakukan proses rekaman sebelumnya. Lalu dengan single keduanya, ada banyak pertanyaan apakah lagunya bisa diterima lagi oleh banyak atau tidak. Barulah dengan single ketiganya yang berjudul “Datang Untuk Pergi“, ia merasa lebih relax dan percaya diri. Lagu dan video klip untuk lagu ini dirilis pada tanggal 21 September 2020 di bawah label Indo Semar Sakti.

 

BIODATA

Nama Musisi                 : Mahen

Nama Asli Musisi         : Petrus Mahendra

Asal                                 : Jakarta

Genre Musik                 : Pop, R&B

Tahun Aktif                   : 2017 – Sekarang

Label Rekaman            : Indo Semar Sakti

 

Source :

Wikipedia

 

Ayo simak profil artis lainnya dari Bicara Musik di sini!