Bicara Musik

Lalahuta
  • By : admin
  • 25 February 2019

Lalahuta

Berawal dari sebuah perhelatan acara musik di Jakarta, siapa yang menyangka bahwa ajang tersebut menjadi saksi bisu terbentuknya grup musik Lalahuta. Nama yang cukup unik ini berasal dari nama perempuan Lala Hutabarat yang diberikan oleh almarhum Denny Sakrie, yang pada saat itu didapuk menjadi pembawa acara perhelatan musik tersebut.

Awalnya, personel dari Lalahuta adalah Beno yang memegang gitar, Boni pada drum, dan Allain dengan bass-nya yang sudah sering menjadi session player beberapa musisi ternama seperti Citra Scholastika, Pasto, Angel Pieters, hingga Harvey Malahollo. Musikalitas dan kemampuan mereka pun tidak perlu dipertanyakan lagi. Grup ini semakin lengkap dengan kehadiran Jordan dan Yanni yang dipercaya mengisi posisi vokalis.

Pada awal-awal karier, grup musik ini bermain di café dan beberapa tempat nongkrong di Jakarta seperti Rolling Stone Café, Lucy in the Sky, Kitchenette, dan Beer Garden SCBD. Sayangnya, formasi grup dengan personel Beno, Boni, Allain, Jordan, dan Yanni tidak berlangsung lama. Yanni memilih hengkang dari grup musik dan meninggalkan Quincy Jordan sebagai vokalis utama Lalahuta.

Keinginan kuat untuk menjadi bagian dari industri musik di Indonesia membuat Lalahuta merilis mini album di tahun 2016 dengan beberapa lagu seperti Tersenyum Kembali, Love Story, dan Get Up. Pada tahun 2017, grup musik yang sangat diminati oleh para penikmat musik ini kembali merilis single berjudul B.E.T.A. Lagu ini diproduseri oleh Joseph Saryuf dan dirilis melalui label rekaman Sinjitos Records.

B.E.T.A sengaja dikemas dengan lirik yang sederhana sehingga bisa mengajak pendengarnya ikut larut dalam setiap penggalan lagu. Tidak sampai di situ saja, musik yang mengiringi B.E.T.A juga dibuat sangat ear-catching agar bisa membantu pendengar meresapi makna lagunya.

Pada 2018, Lalahuta kembali merilis single bertajuk Tunggu Apa Lagi. Lagu ini sudah dirilis di beberapa platform musik digital sehingga bisa dinikmati oleh para pencinta musik. Tidak hanya itu, grup ini juga membuat versi video musik yang dalam penggarapannya disutradarai oleh Marisca Surahman dan Refa Adiredja. Single ini pulalah yang mengantarkan Lalahuta masuk nominasi Duo/Grup/Vokal Grup/Kolaborasi Pop Terbaik dalam AMI Awards 2018.

Eksistensi Lalahuta semakin meroket, mereka pun banyak mengeluarkan karya baru hingga saat ini. Dimulai dari munculnya beberapa single baru seperti Buat Apa Mencoba, Penipu, Arti Cinta hingga mini album bertajuk Seribu Tahun. Mini album pertamanya ini dirilis Mei 2020 lalu yang hanya berisi empat lagu. Selain itu, berawal dari menyanyi dari kafe ke kafe, Lalahuta akhirnya sukses tampil di Java Jazz Festival 2020 dan menjadi pembuka di panggung Java Jazz Stage. 

 

Biodata

Nama grup                                            : Lalahuta

Nama personel                                     : Quincy Jordan, Beno Louloulia, Allain Hizkia, Boni Eko

Asal                                                         : Jakarta, Indonesia

Genre musik                                         : Pop

Tahun aktif                                           : 2013 – sekarang

Perusahaan rekaman                          : Manis Manja Records

Website                                                  : –

 

Sources:

https://pophariini.com/lalahuta-yang-mencuri-hati-wanita/

https://hot.detik.com/music/d-4230794/ini-daftar-lengkap-pemenang-ami-awards-2018

 

Simak profil artis lainnya pada situs Bicara Musik!