Bicara Musik

L.Y.O.N
  • By : admin
  • 13 August 2021

L.Y.O.N

L.Y.O.N adalah grup musik asal Jakarta yang dibentuk pada tahun 2019, beranggotakan Onadio Leonardo (vokal), Rudye (keyboard dan vokal), dan Okin (bass). Sebelumnya, grup musik ini adalah sebuah proyek kecil-kecilan dari para ketiga anggota. Rupanya, mereka mendapat respons yang sangat baik dan banyak pendengar yang menikmati karya mereka.

Sebelum memulai bersama-sama, setiap personel L.Y.O.N telah memulai karier di grup musik mereka terdahulu. Onadio dan Rudye merupakan mantan personel Killing Me Inside, sedangkan Okin datang sebagai mantan personel OPS!. L.Y.O.N menjadi tempat bagi Onadio untuk kembali ke dunia musik Indonesia, mengingat dia pernah memilih untuk hiatus selama 5 tahun setelah keluar dari Killing Me Inside.

Lagu mereka yang berjudul “Ego” dirilis pada bulan Juli 2019 sebagai single pertama. Dengan “Ego”, Onad dan Rudye mengaku bahwa mereka berdua sudah tidak memiliki kaitan lagi dengan jenis musik yang dibuat bersama grup musik mereka sebelumnya. Kehadiran Okin pun membuat L.Y.O.N menjadi lebih utuh.

Sampai saat ini, mereka telah memilik 7 lagu, dengan “Persimpangan Lara” yang menjadi single terbaru. Walaupun belum lama menjadi sebuah grup musik di Indonesia, L.Y.O.N rupanya berani untuk mengajak musisi lain menjadi kolaborator dalam karya yang dibuat. Mereka pernah berkolaborasi dengan Danilla Riyadi yang mengisi vokal di dalam lagu “Fiksi yang Indah”.

Musik L.Y.O.N hadir dengan suasana gloomy bersama lirik romantis yang mengangkat tema perjalanan hidup sepasang kekasih. Dengan makna lirik yang terbuka, L.Y.O.N berharap para pendengar dapat menginterpretasi karya mereka dengan pengalaman pribadi hidup masing-masing.

 

BIODATA

Nama Grup         : L.Y.O.N

Nama Anggota   : Onadio Leonardo, Rudye, Okin

Asal                      : Jakarta

Genre Musik      : Pop

Tahun Aktif        : 2019 – Sekarang

Label Rekaman : Kawula Music

 

Source:

Tirto

Siasat Partikelir

 

Klik di sini untuk baca profil musisi lainnya!