Bicara Musik

Fiersa Besari
  • By : admin
  • 25 February 2019

Fiersa Besari

Lelaki yang lebih akrab disapa ‘Bung’ ini sudah sejak lama menjalani karier bermusiknya melalui jalur independen. Beberapa karyanya yang hits di kalangan penikmat musik Indonesia, terutama para remaja, antara lain adalah Garis Waktu, April, Juara Kedua, hingga Waktu yang Salah. Bersama dengan Kerabat Kerja, band yang mengiringinya selama manggung dari kota ke kota, Bung sudah menciptakan puluhan karya.

Album pertama yang ia produksi secara independen berjudul 11:11 tak disangka-sangka bisa laku keras di pasaran pada tahun 2012. Saat itu, Bung belum bersama dengan Kerabat Kerja. Di tahun 2013, album kedua yang kali ini diproduksi oleh Ruangan Imajinasi resmi dirilis untuk para pencinta musik dengan judul Tempat Aku Pulang.

Masih di tahun yang sama, Bung memutuskan untuk pergi mengelilingi Indonesia setelah mengalami patah hati terberatnya. Selama tujuh bulan, ia berpindah dari satu kota ke kota lain dengan bermodalkan menumpang pada teman dan kenalannya. Namun, dari perjalanannya mengasingkan diri itu, ia malah menemukan siapa ia sebenarnya.

Lelaki yang hobi mendaki gunung dan sering mengunggah vlog petualangannya dengan judul Sebuah Jurnal di kanal Youtube pribadinya itu baru bekerja sama dengan Kerabat Kerja sebagai pengiringnya di tahun 2014. Setahun kemudian, dirilislah album Konspirasi Alam Semesta.

Baginya, musik adalah sebuah bentuk ekspresi diri tanpa memikirkan ketenaran yang akan mengikuti. Meski beberapa lagu karyanya terdengar sendu dan mendayu-dayu, Bung tak pernah sedikit pun menyebut kata cinta. Pemilihan lirik dalam lagu yang ia ciptakan juga selalu dikonsultasikan oleh para pendengar musik rock. Alasannya sederhana, jika pencinta lagu bertempo keras bisa menyukai lagunya, maka lagu tersebut akan bisa dengan mudah diterima banyak orang.

Fiersa Besari juga tak hanya aktif bermusik, ia memiliki beberapa karya lain dalam bentuk buku yang ia tulis berdasarkan perasaan dan pemikirannya. Buku pertamanya, Garis Waktu, meledak di pasaran sehingga menemukan tempat tersendiri di kalangan pecandu buku. Selain itu ada juga Arah Langkah, 11:11, Catatan Juang, dan Konspirasi Alam Semesta.

Pernah ia memutuskan untuk berhenti dari panggung hiburan karena ingin menjadi orang yang biasa-biasa saja. Namun, ternyata takdir berkata lain. Bung kembali ke dunia musik dengan mengadakan Konser Ingkar Janji.

 

Biodata

Nama                                                : Fiersa Besari

Tempat dan Tanggal Lahir          : Bandung, 3 Maret

Asal                                                   : Bandung, Indonesia

Genre musik                                   : Pop, folk

Tahun aktif                                     : 2009 – sekarang

Perusahaan rekaman                    : Ruangan Imajinasi

Website                                            : fiersabesari.com

 

Sources:

http://fiersabesari.blogspot.com/

https://www.instagram.com/fiersabesari/?hl=id