Bicara Musik

Feel Koplo
  • By : admin
  • 24 August 2021

Feel Koplo

Pada 2018, duo asal Bandung Maulfi Ikhsan dan Tendi Ahmad sepakat untuk membentuk grup musik Feel Koplo yang beraliran dangdut. Sebelumnya, Maulfi Ikhsan sempat bergabung dalam grup orkes Simfoni Poliponik. Namun, grup tersebut berhenti berjalan karena salah satu anggotanya sibuk meniti karier yang lain. Menjelang lulus kuliah, Ikhsan pun menghampiri Tendi yang berada di satu kampus dengannya. Saat itu ia tahu bahwa Tendi mampu memproduseri musik. Ikhsan kemudian mengajak Tendi untuk membuat musik dangdut dengan sentuhan elektronik. Tendi pun setuju, dan pada malam Halloween 2018, Feel Koplo tampil untuk pertama kalinya di hadapan penonton. Saat itu, hanya teman-teman terdekat yang menyaksikan penampilan mereka.

Dalam berkarya, Feel Koplo membuat remix dari lagu-lagu pop yang mereka sukai dengan nada dangdut. Mereka memiliki tujuan agar musik dangdut dapat dinikmati oleh anak-anak muda. Semakin lama, Feel Koplo pun mampu hadir di acara-acara musik besar di Indonesia seperti festival Soundrenaline dan Synchronize.

Tidak hanya membuat remix, Feel Koplo tentunya mampu menghasilkan karya asli mereka. Di bulan Maret 2021, mereka berhasil merilis mini album perdana yang berjudul A Culture A 6. Mini album tersebut berisi tiga lagu asli Feel Koplo dan tiga lagu hasil remix. Selain itu, mereka juga merilis video klip untuk single pertama dari mini album tersebut, yaitu “Hura Haru“. Video tersebut dibintangi oleh Aurelia “senjatanuklir” Vizal yang berperan sebagai Astrology GF.

 

BIODATA

Nama                              : Feel Koplo

Nama Personel             : Maulfi Ikhsan dan Tendi Ahmad

Asal                                 : Bandung

Genre Musik                 : Dangdut, elektronik

Tahun Aktif                   : 2018 – Sekarang

Label Rekaman            : Meledax Records

 

Source :

Detik Hot

Jangan sampai ketinggalan profil artis lainnya, ya!