Bicara Musik

Erratic Moody
  • By : admin
  • 6 July 2021

Erratic Moody

Terdiri dari 4 personel, Erratic Moody adalah grup musik rock asal Bandung yang dibentuk pada tahun 2013. Awalnya, mereka hanya memiliki 3 anggota dengan nama Soldout. Namun, grup musik tersebut berhenti di tengah jalan. Saat memasuki SMA di tahun 2015, mereka pun mendapat satu anggota baru dan akhirnya membentuk Erratic Moody. Formasi grup musik ini diisi oleh Muhammad Alghifari Agrapana (vokal dan gitar), Muhammad Reyhan Gyanie Fath (gitar), Alief Agustiana (bass), dan Agung Muhammad Firdaus (drum).

Inspirasi nama Erratic Moody rupanya berasal dari surat kematian yang ditulis oleh Kurt Cobain. Ia mengatakan, “I’m too much of an erratic, moody, baby!” Kata “erratic, moody” tersebut memiliki arti mood tidak menentu.

Musik era 60-an dan berbagai grup rock ‘n’ roll pun menjadi sumber inspirasi mereka dalam membuat lagu. Visualisasi yang mereka tampilkan memiliki sentuhan vintage yang dikemas secara modern, dan hal ini membuat Erratic Moody memiliki ciri khasnya sendiri. Mereka tidak memiliki batas pada patokan musik yang diciptakan, mengingat lirik yang mereka tulis sejauh ini bernuansa tentang cinta dan kesedihan.

Lagu-lagu mereka yang berjudul “Necis“, “Mr. James“, dan “Morning Song” menjadi 3 karya pertama yang dirilis. Lagu “Morning Song” pun ikut hadir menjadi bagian dalam album Kompilasi Musik Fikom: MOESTOPO (Moesik Tongkrongan Penuh Opini)

Sampai saat ini, mereka telah sukses merilis album yang bernama Safari Semi. Album yang dirilis pada tanggal 13 Februari 2021 ini berisi dua belas lagu yang memiliki gambaran tentang perjalanan musim yang dapat berubah-ubah dalam waktu satu tahun. Grup ini mampu menghibur para pendengarnya dengan karakter yang kuat dalam keberagaman tempo musik.

 

BIODATA

Nama Grup         : Erratic Moody

Nama Anggota   : Muhammad Alghifari Agrapana, Muhammad Reyhan Gyanie Fath, Alief Agustiana, Agung Muhammad Firdaus

Asal                      : Bandung

Genre Musik      : Pop, rock

Tahun Aktif        : 2013 – Sekarang

Label Rekaman : Marka Records

 

Source:

Pop Hari Ini

Matamata Musik

Djarumcoklat.com

 

Ayo baca profil musisi lainnya di sini!