Bicara Musik

Dere
  • By : admin
  • 13 August 2021

Dere

Memiliki potensi yang hebat di dunia musik, Dere adalah seorang penyanyi pendatang baru yang saat ini berusia 18 tahun. Ia memulai kariernya di tahun 2016, ketika mengikuti ajang pencarian bakat The Voice Kids Indonesia. Saat itu, Dere memilih Tulus sebagai coach-nya. Bahkan, di tahun 2018 ia pun sempat sempat berada di satu panggung yang sama dengannya. Keterampilan Dere dalam bermusik pun kemudian diasah oleh Tiga Dua Satu, suatu manajemen artis yang membawa sentuhan baru dan memperkaya warna musik Indonesia.

Dere kemudian berhasil menarik perhatian TulusCompany dan akhirnya mampu merilis single Kota”, ditulis oleh dirinya sendiri bersama Tulus. Lagu tersebut selesai dikerjakan pada tanggal 14 Oktober 2020 dan sukses dibalut dengan melodi gitar tua, ditambah dengan senandung yang terinspirasi dari suara rintik hujan dan udara segar. Di lagu ini, Dere bercerita tentang rasa rindu yang mendalam akan suasana dan momen yang pernah dilewati.

Di awal tahun 2021, Dere pun berhasil merilis single keduanya yang berjudul “Tanya”. Lagu ini ditulis olehnya bersama Tulus di masa pandemi Covid-19. Dere menjelaskan bahwa lewat lagu ini, ia ingin mengajak pendengarnya untuk berhenti sejenak memikirkan pertanyaan-pertanyaan yang ada di kepala, dan lebih menikmati waktu atau momen yang dimiliki saat ini.

Kemudian, di bulan Maret 2021, Dere berhasil menghasilkan karya selanjutnya berjudul “Berisik”. Lagu ini diciptakan sebagai gambaran sosok manusia, baik dalam berbicara, tindakan, atau sikap terhadap sekitar.

 

BIODATA

Nama Musisi                 : Dere

Nama Asli Musisi         : Theresia

Asal                                 : Jakarta

Genre Musik                 : Pop

Tahun Aktif                   : 2016 – Sekarang

Label Rekaman            : Tiga Dua Satu

 

Source:

Tribunnewswiki.com

Kuyou

 

Simak profil musisi lainnya di sini, yuk!