Bicara Musik

Calvin Jeremy
  • By : admin
  • 6 July 2021

Calvin Jeremy

Calvin Jeremy adalah penyanyi, penulis lagu pop, serta aktor asal Jakarta. Lelaki kelahiran 6 Mei 1991 ini terjun ke dunia musik sejak tahun 2010. Ia adalah anak kedua dari Dash Sihombing yang berdarah Batak dan Filipina dengan Enthiek Saparti yang berasal dari Solo, Jawa Tengah. Ia memiliki seorang kakak perempuan yang bernama Cecille Christophia.

Calvin Jeremy mengawali karier bermusiknya pada tahun 2010 dengan merilis album bertajuk Selamanya (2010) yang populer dengan single berjudul “Dua Cinta Satu Hati“.

Penyanyi ini mulanya tergabung dalam Universal Music Indonesia (UMI), afiliasi dari Universal Music Group (UMG) yang menjadi grup perusahaan rekaman terbesar di industri musik dunia. Namun, kini Calvin Jeremy bermusik secara independen dan tidak bergabung dengan perusahaan rekaman manapun. Berperan sebagai penulis lagu dan produser musik membuat Calvin Jeremy membangun manajemen musiknya sendiri.

Calvin Jeremy mengaku bahwa dalam menciptakan lagu, dirinya sangat terinspirasi dari musisi-musisi idolanya, seperti John Mayer. Beberapa cover video di YouTube yang diunggah olehnya menarik hati salah satu petinggi ABS-CBN, yaitu stasiun televisi terbesar di Filipina. Mereka meminta Calvin untuk tampil di salah satu program musik favorit ASAP Rocks. Uniknya, Calvin Jeremy pun dijuluki sebagai “The John Mayer of Asia” oleh Channel [V] Asia!

Setelah itu, Calvin Jeremy pun mendapat kesempatan untuk berkarier di Filipina. Ia berkolaborasi dengan Sabrina Orial dalam lagu “Just The Way You Are”. Di saat yang bersamaan, Calvin Jeremy pun juga sempat membuat video klip dari single keduanya yang berjudul “Maaf” di Manila, Filipina.

Pada tahun 2012, Calvin Jeremy merilis album kedua bertajuk Calvin Jeremy. Enam tahun kemudian, ia pun merilis album ketiganya yang bertajuk Nostalgia.

Selain bermusik, Calvin Jeremy pernah membintangi banyak iklan televisi dan menjadi brand ambassador beberapa merek olahraga. Ia juga memiliki bakat di dunia film. Hingga kini, ia telah membintangi beberapa film seperti “Hasduk Berpola” (2013), “Terlalu Tampan” (2019), dan “KKN Desa Penari” (2020).

Calvin Jeremy mengaku bahwa ia mengadopsi gaya ala musik pop 1980-an pada sebagian besar musiknya. Gaya ini terdengar jelas pada lagu “Nostalgia” dan “Kita”.

 

BIODATA

Nama Musisi                   : Calvin Jeremy

Asal                                    : Jakarta

Genre Musik                    : Pop

Tahun Aktif                      : 2010 – Sekarang

Perusahaan Rekaman : –

Website                          : –

 

Source :

Wikipedia

Kumparan

Tribunnews

 

Simak profil artis lainnya pada situs Bicara Musik!