Bicara Musik

BAM MASTRO
  • By : admin
  • 5 February 2019

BAM MASTRO

Penyanyi asal Indonesia yang lahir di Amerika Serikat ini sebenarnya adalah seorang vokalis band indie bernama Elephant Kind. Namun, ia tak hanya mengembangkan karier bermusiknya bersama dengan band­-nya sebagai seorang vokalis, tetapi juga aktif merilis musik solo. Bahkan Bam Mastro sudah memiliki mini album solo yang berjudul I Bleach My Skin pada 2017 dan I’m An Albino Polar Bear Living in Captivity and I Know Aliens Don’t Exist pada tahun 2018 kemarin.

Memiliki pengalaman berpindah-pindah sekolah sejak SMP, membuat Bam Mastro kesulitan memahami arti “rumah” dalam kehidupannya. Ia sering kehilangan teman karena harus berpindah-pindah negara sejak usia belia. Namun, semua pengalaman tersebut mendasari bentuk musik Bam yang sekarang ia geluti. Menurutnya, musik yang ia usung merupakan perpaduan dari semua bahasa, tempat, dan segala hal yang pernah terjadi dalam hidupnya sejak kecil.

Lelaki kelahiran tahun 1991 ini pernah masuk beberapa nominasi Anugerah Musik Indonesia di tahun 2018 sebagai Pendatang Baru Terbaik, Karya Produksi Alternatif Terbaik, Karya Produksi Urban Terbaik, dan Produser Rekaman Terbaik.

Single dari Bam Mastro yang banyak dikenal oleh masyarakat antara lain adalah “Idols”, “Inamorata”, dan “Hilang”. “Inamorata” menjadi salah satu single yang memiliki kesan kelam, namun beat-nya unik dan menarik. Lagu ini menceritakan tentang kelamnya cerita masa lalu kehidupan percintaan seseorang yang memiliki ketidakamanan, kecemasan, kecurigaan, ketakutan, dan kecemburuan.

Di balik panjangnya judul album solo keduanya, musisi yang memiliki penampilan nyentrik ini ingin menyuarakan suara hatinya sebagai orang yang merasa bahwa hidupnya tidak pernah bisa menyatu dengan kehidupan mayoritas orang lain sehingga sulit dimengerti. Album I’m An Albino Polar Bear Living in Captivity and I Know Aliens Don’t Exist juga memiliki nuansa yang lebih colorful sebagai ungkapan ekspresi terdalam dari seorang Bam Mastro.

Bagi Bam, seni bukanlah suatu hal yang bisa didefinisikan dengan kata-kata. Namun, hal yang paling penting saat berkarier dalam musik adalah harus menjadi diri sendiri. Berkarya layaknya fotografi, semua memiliki kamera tapi bergantung pada bagaimana seseorang mengambil sudut pandang.

 

Biodata

Nama                                                           : Bramastro Sriehutomo Khaeroni

Tempat dan tanggal lahir                        : Champaign County, Illinois, Amerika Serikat, 10 Desember 1991

Asal                                                              : Indonesia

Genre musik                                              : future pop, alternative

Tahun aktif                                                 : 2015 – sekarang

Perusahaan rekaman                                : Cubs Club Entertainment

Website                                                        : –

Sources:

https://id.wikipedia.org/wiki/Bam_Mastro

http://www.provoke-online.com/index.php/music/musictalk/13413-bam-mastro-i-don-t-open-doors-i-break-walls

http://hai.grid.id/read/07607366/kisah-dibalik-album-solo-bam-mastro-im-an-albino-polar-bear-living-in-captivity-and-i-know-aliens-dont-exist?page=all

 

Simak profil artis lainnya pada situs Bicara Musik!