Bicara Musik

Asora

 

Asora adalah penyanyi-penulis lagu yang unik dari Indonesia yang dikenal karena musiknya yang penuh emosi dan suaranya yang bergema. Menurut Asora, musik adalah bahasa universal yang bisa mengintepretasikan perasaan manusia dalam segala kondisi. Ketika emosi itu terpendam, terkadang musik bisa menjadi obat, teman, motivasi, soundtrack hidup tanpa perlu mengeluarkan our inner feelings. Ketika relate, itu sudah membantu menyuarakan isi hati.

 

Ringkasan perjalanan musiknya:

 

Debut dan Kesuksesan Awal (2020-2021):

 

Asora memulai debutnya pada tahun 2020 dengan single “Live in the Neverland”, yang ia produksi bersama Doddy Katamsi. Pada Februari 2021, ia mendapat pengakuan lebih luas dengan soundtrack “I.. I.. Love” untuk serial TV remaja RCTI+. Kemudian pada tahun 2021, dia merilis “This Is Gonna Be My Song,” sebuah lagu yang mengeksplorasi tema kesehatan mental.

 

Kolaborasi dan Rilisan EP (2021-2023):

 

Pada November 2021, ia berkolaborasi dengan Endy di lagu “Berteman Sepi”. April 2022 merilis EP-nya “Signora, the Neverland got Addicted to My Song.” Pada Juli 2022, dia berkolaborasi dengan Earthsensial untuk CD yang menggabungkan musik dan minyak esensial. Pada November 2023 merilis EPnya “166KM/ on the road”, yang menampilkan single “Freeway”. Terbaru, ia merilis single “Yang Aku Inginkan Adalah Kamu” yang menampilkan Penikmat Soto pada Februari 2023.

Asora saat ini sedang mempersiapkan album mendatangnya yang akan dirilis pada tahun ini, dengan lagu “You’re My Home”. Musik Asora disukai pendengar karena emosinya yang mentah, tema yang relevan, dan vokal yang kuat. Ia dianggap sebagai artis yang menjanjikan di dunia musik Indonesia, dan perilisannya di masa depan sangat dinantikan. Asora adalah solois yang pernah tampil di program Kurasi Musik ‘Live From Studio’

 

‘Live From Studio’ adalah program kurasi musik yang menampilkan musisi atau band yang tampil secara langsung di studio rekaman dengan kualitas suara yang optimal. Dalam program ini, musisi atau band memainkan setlist musik mereka secara langsung di studio rekaman.