Bicara Musik

Naura Ayu
  • By : Redaksi Bicaramusik.id
  • 28 October 2021

Naura Ayu

Gadis yang masih berumur 16 tahun ini merupakan putri dari Riafinola Ifani Sari, personel B3. Meskipun usianya masih terbilang muda, akan tetapi Naura sudah meluncurkan debut albumnya berjudul Dongeng pada usia delapan tahun. Terdapat sembilan lagu dalam albumnya di antaranya “Semesta Cinta”, “Panca Indera”, “Setinggi Langit”, “Selimut”, “Lagu Menari”, “Dongeng”, “Kata Ajaib”, “Cahaya Hatiku (Bintang)”, dan “Pesta Sekolah”.

Kemudian album kedua Naura rilis pada 10 Maret 2016 dengan judul “Langit Yang Sama”. Album ini diciptakan oleh Mhala dan Tantra Numata yang terdiri dari sembilan lagu. Singgel pertama di album ini adalah “Untuk Tuhan”, lagu ini menceritakan tentang permintaan seorang anak kepada Tuhan untuk mencurahkan kasih sayang kepada orang tuanya. Untuk memasarkan album ini, Naura bekerjasama dengan CFC yang secara resmi akan mendistribusikan album ini dan album ini hanya dijual di CFC seluruh Indonesia.

Selain sukses berkarier di dunia musik, ia juga ikut bermain dalam film musikal Naura & Genk Juara. Di film ini, ia juga mengisi soundtrack yang diberi judul “Berani Bermimpi”. Untuk melengkapi film tersebut buku dengan judul yang sama juga diluncurkan. Film dan buku ini sukses memberikan pengalaman baru kepada anak-anak Indonesia. Sebagian besar lagu dalam album ini dinyanyikan oleh Naura sendiri dan terdapat tiga lagu yang dinyanyikan Naura bersama dengan Vickram Priyono dan Joshua Rundengan. “Berani Bermimpi” berhasil meraih dua penghargaan dari Anugerah Musik Indonesia 2018.

Dalam dunia seni peran, dia juga sukses menghibur masyarakat Indonesia dengan tampil dalam pertunjukan dongeng musikal yang diangkat dari album Dongeng Naura. Pertunjukan musikal ini diselenggarakan dalam dua seri yaitu konser Dongeng 1 dan konser Dongeng 2. Antusiasme masyarakat yang besar membuat tiket konser Dongeng 2 yang diselenggarakan di Bandung habis terjual dalam waktu kurang dari dua jam.

Selain terjun dalam dunia film, Naura juga merupakan bintang iklan dan brand ambassador. Naura menjadi bintang iklan beberapa produk ternama seperti Okky Jelly Drink, Tini Wini Bity, Fruit Tea, Boneeto, Lemonilo, Indihome, dan masih banyak lainnya. Siapa sangka, gadis kelahiran 2005 yang sangat berbakat ini juga meluncurkan buku Aku Naura yang berisi tentang proses kreatif dirinya sampai menjadi penyanyi. Dalam buku tersebut dia juga menceritakan tentang Teman Naura yang merupakan sebutan untuk Fans Clubnya dan buku ini banyak dimintati oleh anak-anak hingga mencapai cetakan ketiga.

Katakanlah Cinta merupakan album studio keempat dari Naura Ayu yang dirilis pada 2018. Album ini terdiri dari 11 lagu, emam di antaranya merupakan singgel baru. Pada tahun 2019, album ini terjual sebanyak 500 ribu keping, karena album ini Naura menjadi penyanyi cilik pertama yang meraih penghargaan Triple Platinum dari Trinity Optima Production.

Memasuki usia remaja, Naura aktif membicarakan masalah kesehatan mental dan juga self love. Salah satunya ia tuangkan lewat singgel terbarunya, “Di Kelilingi Cinta”. Dan pada bulan Oktober 2020, Naura meluncurkan podcast-nya yang bernama Naw You Tell Me, podcast ini tercetus atas keinginan Naura yang ingin berbagi experience tentang kehidupan, mental health, self love, dan isu-isu lainnya tentang remaja dengan banyak orang

Pada tahun 2021 ini, Naura sudah merilis dua lagu. “Kisah Kasih Sayang” yang ditulis bersama tiga personel HiVi ini bercerita tentang seseorang yang sedang jatuh cinta untuk pertama kalinya. Namun, karena menghadapi larangan orang tua, dia hanya bisa berangan dengan sosok yang dikagumi. Kemudian pada bulan Oktober 2021, Naura baru saja merilis lagu galau pertamanya yang berjudul “Jalan Tengah”.

 

Biodata

Nama lengkap                    : Adyla Rafa Naura Ayu

Tempat, tanggal lahir       : Jakarta, 18 Juni 2005

Genre                                    : Pop, klasik

Tahun aktif                          : 2014 – sekarang

Label                                     : Catz Records (2014-2015)

Trinity Optima Production (2016-sekarang)

 

Source

Wikipedia

Trinity Optimma Production

Fimela