Bicara Musik

AGNEZ MO
  • By : admin
  • 3 February 2019

AGNEZ MO

Dream, believe, and make it happen.

Ungkapan yang selalu dipegang teguh oleh Agnez Mo sejak ia mulai berkarier di industri hiburan ini, memang benar-benar bisa menjadi motivasi hingga mampu meraih apa yang dulu hanya mampu ia impikan. Baginya, tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini asalkan kita berusaha untuk mencapainya. Buktinya, penyanyi yang lahir dengan nama Agnes Monica Muljoto ini bisa go international seperti sekarang serta mendapat banyak penghargaan di bidang musik.

Penyanyi yang kerap mengubah-ubah gaya rambutnya ini menjadi artis dengan penghargaan paling banyak dalam sejarah Indonesia. Ia berhasil menggondol 170 penghargaan, beberapa di antaranya termasuk 8 Panasonic Award, 5 Nickelodeon Indonesia Kid’s Choice Award, dan 4 MTV Indonesia Award.

Karier internasional Agnez Mo sebenarnya tidak dimulai baru-baru ini. Pada 2005, ia berkolaborasi dengan penyanyi Amerika Serikat, Keith Martin, pada album Whaddup A’…?!. Bahkan album ini juga berhasil meraih triple platinum karena angka penjualannya yang mencapai 450.000 keping.

Beberapa lagu dalam album Whaddup A’…?!. seperti Bukan Milikmu Lagi berhasil mengantarkan Agnez Mo menyabet penghargaan Artis Pop Wanita Terbaik dan Karya Produksi RnB Terbaik di ajang Anugerah Musik Indonesia 2006. Tidak hanya itu, tembang Tak Ada Logika yang sangat melejit dengan gerakan dance energik dari Agnez Mo juga berhasil membuatnya meraih penghargaan untuk kategori Most Favorite Female di ajang MTV Indonesia pada tahun yang sama.

Artis yang selalu bungkam jika ditanya masalah kehidupan asmaranya ini tak hanya tertarik dalam bidang tarik suara. Buktinya, ada sekitar dua puluh judul sinetron yang pernah ia bintangi. Salah satu yang paling terkenal dan akan selalu diingat oleh masyarakat Indonesia adalah Pernikahan Dini di tahun 2001. Saat itu, Agnez Mo berhasil meraih ketenarannya sebagai aktris peran karena aktingnya bersama Sahrul Gunawan dalam sinetron tersebut.

Pada 2018, Agnez Mo yang juga dipercaya menjadi duta MTV EXIT dalam pemberantasan perdagangan manusia dan duta anti narkoba se-Asia ini merilis single terbarunya bersama rapper ternama dari Amerika Serikat, Chris Brown, yang berjudul Overdose. Single ini berhasil masuk daftar musik viral di dua belas negara hanya setelah satu minggu perilisannya.

Tahun selanjutnya, muncul beberapa single dari Agnez Mo, pertama ialah Diamonds yang berkolaborasi dengan rapper asal Amerika Serikat, French Montana. Lalu, diikuti dengan perilisan single berdurasi tiga menit bertajuk Nanana pada November 2019 lalu. Karya terbaru milik Agnez Mo ialah Promises yang diciptakan untuk semua orang supaya bisa merasakan cinta di tengah pandemi Covid-19.

 

Biodata

Nama                                                 : Agnes Monica Muljoto

Tempat dan Tanggal Lahir            : Jakarta, 1 Juli 1986

Asal                                                     : Jakarta, Indonesia

Genre musik                                      : pop, soul, RnB, hip hop

Tahun aktif                                        : 1992 – sekarang

Perusahaan rekaman                       : 300 Entertainment Amerika Serikat

Website                                               : www.agnezmo.com

 

Sources:

https://www.agnezmo.com/

https://id.wikipedia.org/wiki/Agnez_Mo

https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20180427080349-227-294005/300-entertainment-label-rekaman-as-yang-kontrak-agnez-mo

 

Simak profil artis lainnya pada situs Bicara Musik!