Bicara Musik

Agatha Pricilla
  • By : admin
  • 24 August 2021

Agatha Pricilla

Nama Agatha Pricilla telah muncul di dunia hiburan sejak bertahun-tahun yang lalu. Lahir pada tanggal 30 September 1997, Agatha Pricilla adalah seorang penyanyi asal Jakarta, Indonesia yang telah menempuh pendidikan di Universitas Prasetiya Mulya. Agatha Pricilia memiliki bakatnya di bidang musik sejak ia masih kecil. Di tahun 2008, Agatha Pricilla pernah meraih juara 1 vokal grup di Sanremo, Italia. Kemudian, di tahun 2010 ia mendapat kesempatan untuk menjadi bagian dari drama Musikal Laskar Pelangi yang diselenggarakan oleh Operet Bobo.

Beranjak remaja, Agatha Pricilla pun bergabung dalam girlband Blink di tahun 2011 bersama Ify Alyssa, Sivia Azizah, Ashilla Zahrantiara dan Febby Rastanty. Nama girlband ini pun memuncak ketika mereka semua membintangi sinteron “Putih Abu-Abu”. Di tahun 2012, peran Agatha Pricilla dalam sinetron tersebut memberikannya penghargaan SCTV Awards 2012 dalam kategori Aktris Pendamping Paling Ngetop.

Saat Blink bubar di tahun 2017, kehadiran Agatha Pricilla di dunia musik pun mulai memudar diambil alih oleh kariernya dalam berakting. Merasa tidak puas, Agatha Pricilla pun kembali ke dunia musik yang merupakan cinta pertamanya.

Tahun 2019 menandakan kembalinya Agatha Pricilla ke dunia hiburan sebagai seorang penyanyi. Menjadi bagian dari label rekaman Sun Eater, pada tanggal 30 Oktober 2019 Agatha Pricilla merilis single pertamanya yang berjudul “You’re Still Her”. Ia mengajak Tristan Juliano dan Zakari Danubrata dari Mantra Vutura untuk memproduseri lagu tersebut. Agatha Pricilla mengaku bahwa “You’re Still Her” bersifat sangat personal. “Di saat lo bisa menerima diri lo sebagai diri lo sendiri bukan sebagai orang lain, bahwa dari setiap pengalaman yang lo alami, baik atau buruk sekalipun, akan membentuk lo sebagai lo yang sekarang,” ujar Agatha Pricilla lewat Instagram.

Dengan merilis single tersebut, Agatha Pricilla pun yakin bahwa ia telah meninggalkan musik pop yang jenisnya mudah didengar dalam radio. Agatha Pricilla akan lebih condong ke musik yang mendapat pengaruh RnB dan jazz. Perilisan single pertama Agatha Pricilla pun disusul dengan lagu “Desire”. Dengan nuansa gospel, lagu ini dirilis pada tanggal 13 Desember 2019.

Semakin mantap, di pertengahan tahun 2020 Agatha Pricilla merilis lagu kolaborasi “Colors” bersama Rayhan Noor. Keduanya pun mengemas duet mereka ke dalam EP yang berjudul Colors, dirilis pada tanggal 27 November 2020.

BIODATA

Nama Musisi                 : Agatha Pricilla

Nama Asli Musisi         : Elizabeth Agatha Pricilla Soekamto

Asal                                 : Jakarta

Genre Musik                 : RnB, jazz

Tahun Aktif                   : 2011 – Sekarang

Label Rekaman            : Sun Eater

 

Source :

Wikipedia

Spotify

Silakan klik di sini untuk baca profil artis lainnya!