Bicara Musik

[Kilas Balik] Vokalis Blind Melon Rusuh di AMA 1994
  • By : Fachrul Adcha
  • 7 February 2018

[Kilas Balik] Vokalis Blind Melon Rusuh di AMA 1994

SH

Bicaramusik.id – Hari ini 24 tahun lalu (7 Februari 1994) vokalis Blind Melon Shannon Hoon, didakwa melakukan penyerangan terhadap petugas keamanan dan polisi di ajang American Music Awards.

Shannon Hoon dituduh menendang dan meninju penjaga serta petugas disaat sedang merekam pertunjukan di Shrine Auditorium.

Menurut pihak berwenang, Shannon Hoon memukul satu penjaga di wajah saat dikeluarkan dari perhelatan tersebut dan dia kemudian ditangkap.

Shannon Hoon menjadi marah dan mencoba menendang keluar jendela belakang sebuah mobil polisi yang telah ditahannya.

Ketika hal itu gagal, Shannon Hoon mencoba menendang bagian tengah antara kursi, nyaris mengenai kepala polisi tersebut.

[inlineAds]

Di kantor polisi, Shannon Hoon diduga telah mencabut sebuah telepon dari sebuah dinding dan meludah dua kali pada seorang detektif yang sedang mewawancarainya.

Shannon kemudian dibebaskan setelah mengajukan uang jaminan $ 6.000.

Tuduhan yang diajukan di Pengadilan Kota mencakup tuduhan menyerang seorang petugas polisi, menahan penangkapan, mengganggu ketenangan dan menghancurkan peralatan telepon.

Blind Melon adalah salah satu nominator artis terbaik di American Music Awards 1994, namun penghargaan tersebut jatuh kepada Stone Temple Pilots.

[relatedPosts]