Bicara Musik

[Kilas Balik] Ozzy Osbourne Gigit Kelelawar di Panggung
  • By : Fachrul Adcha
  • 20 January 2018

[Kilas Balik] Ozzy Osbourne Gigit Kelelawar di Panggung

Ozzy Osbourne of Black Sabbath performs at Ozzfest 2016 at San Manuel Amphitheater on September 24, 2016 in San Bernardino, Calif. (Amy Harris/Invision/AP)

Ozzy Osbourne of Black Sabbath performs at Ozzfest 2016 at San Manuel Amphitheater on September 24, 2016 in San Bernardino, Calif. (Amy Harris/Invision/AP)

Bicaramusik.id – Hari ini 36 tahun lalu (20 Januari 1982), Ozzy Osbourne menggigit kepala kelelawar hingga putus ketika manggung di Des Moines, Iowa.

Kejadian tersebut bermula ketika seorang penonton melempar seekor kelelawar ke atas panggung.

Tertegun oleh cahaya, kelelawar itu tergeletak tak bergerak dan Ozzy mengira kelelawar itu adalah mainan yang terbuat dari plastik.

Lalu Ozzy pun memungut dan mulai menggigit kepala kelelawar tersebut.

Saat Ozzy mencoba menggigitnya, kelelawar itu mulai mengepakkan sayapnya dan Ozzy segera menyadari bahwa kelelawar itu bukan palsu alias makhluk hidup.

Setelah konser, Ozzy segera dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk disuntik rabies.

Setelah meninggalkan Sabbath, Ozzy Osbourne memutuskan untuk bersolo karir dan menandatangani kontrak dengan Jet Records milik Don Arden.

Pada akhir 1979, Ozzy Osbourne membentuk Blizzard of Ozz, yang digawangi oleh drummer Lee Kerslake (dari Uriah Heep), penulis lirik sekaligus pemain bass Bob Daisley (dari Rainbow dan kemudian Uriah Heep), keyboardis Don Airey (dari Rainbow, dan kemudian Deep Purple), dan gitaris Randy Rhoads (dari Quiet Riot).

[inlineAds]

Sepanjang karirnya, kelompok Kristen menuduh Ozzy Osbourne memiliki pengaruh negatif pada remaja, yang menyatakan bahwa genre musik rocknya telah digunakan untuk memuliakan Satanisme.

Sarjana Christopher M. Moreman membandingkan kontroversi tersebut dengan yang diratakan melawan okultis Aleister Crowley.

Keduanya ditakdirkan oleh media dan beberapa kelompok agama karena kejenakaan mereka.

Meskipun Ozzy Osbourne membandingkan dengan lagunya “Mr Crowley”, dia menyangkal tuduhan menjadi seorang pemuja setan.

Sebaliknya, diduga bahwa Ozzy Osbourne adalah anggota Gereja Inggris dan dia berdoa sebelum naik panggung setiap malam sebelum di tiap konsernya.

[relatedPosts]

 

R-1420181-1294840887.jpeg