Bicara Musik

Zigi Zaga Siap Gelar Pesta Peluncuran Psycho Mob
  • By : admin
  • 10 July 2019

Zigi Zaga Siap Gelar Pesta Peluncuran Psycho Mob

Bicaramusik.id – Zigi Zaga akan mengadakan pesta peluncuran official dari debut album mereka berjudul Psycho Mob pada 10 Agustus 2019 di Joglo Beer Kemang.

Album Psycho Mob yang resminya dirilis di hari Record Store Day Indonesia pada 12 April lalu merupakan hasil kerja keras personil selama hampir 3 tahun setelah band rock tersebut terbentuk di pertengahan 2015. Album yang dirilis oleh Disasters Records, label independen asal Bandung ini mengusung tema besar tentang kondisi psikologis individu yang melalui berbagai macam tekanan yang tertuang di repertoire 11 lagu.

Setelah didahului oleh perilisan single pertama “Kill The Noise” pada Oktober 2018 lalu dan dilanjutkan dengan single “No Casualties” di April 2019. Acara ini juga merupakan perayaan peluncuran single & video klip baru Zigi Zaga berjudul “I Got A Feeling”, yang masih diambil dari album yang sama.

Acara perayaan ini juga akan diramaikan oleh band pembuka Bananach asal Bandung dan Lips! asal Jakarta. Kedua band tersebut sedang menanjak sebagai band pendatang baru terpanas dan sensasional saat ini.

Setelah sukses merilis single perdana Kill The Noise di bulan September lalu beserta video klip yang disutradarai Henry Batman (Jadugar & Goodnight Electric), akhirnya Zigi Zaga merilis debut album yang diberi titel Psycho Mob bersamaan dengan Record Store Day 2019 (13 April). Dirilis oleh Disaster Records, label rekaman asal Bandung, album ini merupakan hasil proses jerih payah pengerjaan yang memakan waktu 3,5 tahun.

Keseluruhan materi direkam di studio ALS Rempoa (Tangerang) dan Starlight Studio Pondok Kelapa (Jakarta Timur). Produksi album dikerjakan dengan biaya sendiri dan merupakan buah karya dari ke-empat personil dengan perpaduan karakter yang eklektik dan eksplosif. Pondasi dasar musik Zigi Zaga adalah Punk Rock yang di-injeksi elemen lain seperti Grunge, Blues, Heavy Metal hingga Pop.

Kental dengan pengaruh band Alternative Rock 90an serta meminjam referensi dari Pixies, Sonic Youth, Smashing Pumpkins hingga ke nama legendaris seperti Talking Heads, ESG, Patti Smith, Joan Jett & The Runaways.

11 lagu yang termuat didalam Psycho Mob merupakan refleksi para personil terhadap isu personal dan lingkup lingkungan sekitar mereka. Menyoroti berbagai tema mulai dari adiksi terhadap gadget (Kill The Noise), self-empowerment (Psycho Mob & Coming Down From A High), & peer pressure (Lost In The City). Tapi porsi subjek tematik paling besar adalah pergulatan dan perjuangan psikologi individu yang mencoba melewati berbagai gempuran cobaan hidupnya di berbagai aspek (depresi, percintaan, tekanan sosial, hilang kontrol, dll).