Bicara Musik

Zara Leola Memahami Apa yang ia Sukai untuk Lagu Terbarunya yang Berjudul “Gone”
  • By : admin
  • 31 May 2021

Zara Leola Memahami Apa yang ia Sukai untuk Lagu Terbarunya yang Berjudul “Gone”

Bicaramusik.id – Walaupun masih berumur 14 tahun, sebagai seorang musisi Zara Leola sudah sangat paham dengan apa yang ia sukai. Kali ini, Zara hadir dengan lagu “Gone” yang menceritakan tentang pengalaman pribadinya. Dengan bertambahnya umur, ia ingin tampil dengan gaya terbaru.

It’s a new me. Dengan lagu “Gone”, aku ingin mencari image baru,” ungkap Zara. Proses pembuatan lagu ini terasa spesial, karena Zara kali ini berkontribusi lebih banyak. Visual lagu ini adalah hasil dari permintaan Zara sendiri dan sesuai dengan selera estetikanya.

Dengan lirik lagu yang berbahasa Inggris, Zara melakukan penulisannya bersama Michelle Sudarsono. Zara mengaku selama pelaksanaan workshop bersama Michelle, dia selalu curhat tentang perasaannya. “Lagu ini berdasarkan pada pengalaman saat aku kena ghosting. People come and go.”  

Bagi Michelle, proses untuk menemukan topik lagu ini berlangsung dengan mudah. “Saat itu aku tanya ke Zara, ‘Kamu punya pengalaman patah hati apa, sih?’ lalu aku bikin kata-kata kuncinya supaya lagunya bisa mewakili semua Zara sendiri.”

Michelle sangat kagum pada Zara sebagai seorang musisi. Menurutnya, Zara memiliki pendirian yang kuat, dimana ia sudah tahu apa yang disukai. “Hal seperti itu sangat membantu proses pembuatan lagu ini, apalagi Zara juga selalu menerima masukan. Lalu, hal yang bikin ‘wow’ adalah suaranya yang berkarakter. Sisi profesional Zara langsung muncul saat ia bernyanyi.”

Selain itu, Zara mengaku bahwa tahun ini ia terinspirasi oleh Olivia Rodrigo, penyanyi berumur 18 tahun asal Amerika Serikat. Lagu “drivers license” miliknya menjadi alasan mengapa Zara ingin membuat lagu berbahasa Inggris.

Dalam hal produksi, Zara sangat menghargai kesempatan bekerja sama dengan Eka Gustiwana, sang produser lagu ini. “Aku nggak nyangka bisa bekerja sama dengan composer seperti dia. Bahkan, dalam satu hari kita bisa bikin 6 demo,” ungkapnya.

Untuk pembuatan video klip ini, ternyata Zara melakukan sedikit pengorbanan. Ia harus memotong rambutnya dan berada di dalam air selama 2 jam. Bonita Rachel, sebagai sutradara video klip “Gone”, menganggap bahwa proses pembuatan video ini menyenangkan. “Kerja bersama Zara itu so fun. Jadi ikutan semangat karena energi Zara, walaupun awalnya takut karena konsepnya harus berada di dalam air,” kata Bonita.

Cek berita dan profil musis kamu di website Bicara Musik, yuk!