Bicara Musik

Woodstock 50 dibatalkan?
  • By : admin
  • 6 May 2019

Woodstock 50 dibatalkan?

Bicaramusik.id – Kabar menyedihkan bagi dunia musik muncul setelah tersiarnya Festival akbar Woodstock 50 telah dibatalkan. Seperti yang dilansir Billboard, sebelumnya para petinggi Dentsu Aegis Network, yakni pihak yang mendanai festival tersebut, merilis pernyataan sebagai berikut :

“Ini adalah mimpi bagi agensi untuk bekerja dengan merek ikonik yang dikaitkan dengan gerakan penuh makna. Kami memiliki sejarah yang kuat dalam menghasilkan pengalaman yang menyatukan orang-orang di sekitar minat dan tujuan bersama, itulah sebabnya kami memilih untuk menjadi bagian dari Festival Peringatan 50 tahun Woodstock. Tetapi terlepas dari investasi waktu, upaya, dan komitmen kami yang luar biasa, kami tidak percaya produksi festival dapat dieksekusi sebagai acara yang layak atas nama Merek Woodstock sambil juga memastikan kesehatan dan keselamatan para artis, mitra, dan peserta. ”

“Sebagai hasil dan setelah pertimbangan yang cermat, Amplifi Live dari Dentsu Aegis Network, mitra Woodstock 50, telah memutuskan untuk membatalkan festival.  Sesulit apa pun, kami percaya ini adalah keputusan yang paling bijaksana untuk semua pihak terlibat.”

Rencananya acara musik paling legendaris di muka bumi ini akan digelar selam tiga hari berturut-turut di perteganhan Agutus 2019 dengan headliner The Killers, Dead and Co, Imagine Dragons dan Jay-Z. Artis lain yang muncul dalam list adalah Miley Cyrus, The Lumineers, Chance the Rapper, Sturgill Simpson, Halsey, Cage the Elephant dna lain-lain. Penyelenggara juga memajang beberapa musisi veteran dari Woodstock 1969 asli untuk tampil, termasuk John Fogerty, John Sebastian, David Crosby, Canned Heat, dan Country Joe McDonald.

Sumber lain yang didapat Billboard mengatakan kekhawatiran tentang kapasitas festival, kesiapan lokasi dan masalah perizinan menjadi penyebab pembatalan acara peringatan 50- tahu Woodstock. Selain masalah dengan pembiayaan dan izin, disinyalir jug abawa  penyelenggara semakin khawatir bahwa venue di  Watkins Glen International speedway tidak akan dapat mengakomodasi 100.000 orang.

Namun begitu, juru bicara dari festivalnya sendiri menyangkal pembatalan. Kepada Poughkeepsie Journal, mereka memberi pernyataan seperti ini: “Woodstock 50 dengan keras menyangkal pembatalan festival dan upaya hukum akan (dicari) dicari.”

Berdasarkan pernyataan tersebut, tampaknya mungkin Dentsu Aegis telah memutuskan untuk menarik pendanaannya, tetapi penyelenggara Woodstock 50 percaya bahwa mereka mungkin masih dapat mengadakan festival tanpa itu.

Desas-desus tentang pembatalan festival Woodstock sudah melanda sebelumnya. Setelah penundaan penjualan tiket, awal bulan ini, pendiri Woodstock Michael Lang mengatakan bahwa itu hanya rumor lagi dan konser akan berjalan sesuai jadwal.

Jadi akankah Woodstock 50 dibatalkan? Waktulah yang akan berbicara.

 

Penulis : Fajar 

Editor : Molly