Bicara Musik

Weird Genius Terpampang di Billboard Times Square, “Lathi” Mendunia
  • By : admin
  • 13 July 2020

Weird Genius Terpampang di Billboard Times Square, “Lathi” Mendunia

Bicaramusik.id – Pada Sabtu (11/7) lalu, melalui akun Twitter membernya, Reza Oktovian mengunggah cuplikan video di Times Square, New York, Amerika Serikat. Grup musiknya yaitu Weird Genius, ternyata terpampang di billboard Times Square. Ia pun mendedikasikan postingan tersebut untuk para haters-nya yang sudah mencoba menjatuhkannya serta karirnya beberapa tahun lalu di YouTube dan media sosial lainnya. https://twitter.com/YBRAP/status/1281992919075848193 Salah satu musik Weird Genius sempat viral di beberapa platform media sosial, berjudul “Lathi”. Lagu hasil kolaborasi Weird Genius dengan Sara Fajira ternyata memiliki penggemar hingga jangkauan internasional. Sebelumnya, lagu lokal ini sudah menduduki tangga lagu Indonesia Top 50 dengan durasi yang lama. Rekor yang sebelumnya dipegang oleh Hindia dengan lagu Secukupnya selama 4 minggu pun tergeser.

Popularitas Lathi yang semakin meningkat di berbagai negara Asia hingga Amerika pun membuat lagu tersebut berhasil memasuki sejumlah tangga lagu di negara lain seperti Singapura, Malaysia, dan Taiwan. Tidak hanya menduduki tangga lagu tadi, Lathi juga ada pada playlist global milik Spotify. Hingga saat ini telah didengarkan lebih dari 22,7 juta kali di Spotify.

Head of Artist and Label Partnership Asia Spotify, Kossy Ng, turut memberikan apresiasi, “Indonesia begitu kaya akan talenta, dan kami bangga bisa mendukung musisi seperti Weird Genius yang mewakili keberagaman luar biasa serta kesenian lokal.”

Pada video musik Lathi yang dirilis di YouTube, lagu ini dideskripsikan sebagai upaya menggabungkan musik EDM, bahasa Inggris, dan budaya tradisional Jawa. Disebutkan oleh Weird Genius, Lathi menggambarkan hubungan cinta yang merusak. Hubungan yang penuh dengan kesakitan. Dengan viralnya lagu ini pada platform TikTok, pengguna media sosial semakin menyebarkan lagu ini hingga sekarang sudah terdengar secara global. Untuk berita musik ter-update lainnya, simak terus media sosial dan situs Bicara Musik!