Bicara Musik

Kian Mendunia, Weird Genius Rilis “Hush” Berkolaborasi dengan Yellow Claw
  • By : admin
  • 4 August 2020

Kian Mendunia, Weird Genius Rilis “Hush” Berkolaborasi dengan Yellow Claw

Bicaramusik.id – Sukses dengan Lathi yang membuat nama Weird Genius semakin melejit, akhirnya mereka memberikan gebrakan baru lagi. Grup musik EDM yang terdiri dari Eka Gustiwana, Reza Oktovian, dan Gerald Liu tak hentinya membanggakan nama Indonesia. Weird Genius menggandeng Yellow Claw untuk berkolaborasi dalam single terbarunya yakni Hush.

Kabar kolaborasi ini sudah terdengar dari jauh hari. Eka Gustiwana mengatakan bahwa Weird Genius akan memiliki proyek baru dengan DJ senior. Selain itu, Weird Genius dan Yellow Claw mengunggah artwork yang sama pada Instagram mereka terlebih dahulu. Rene, Manajer Weird Genius pun mengonfirmasi kolaborasi dan sampai akhirnya Hush rilis pada Jumat (31/07).

Kedekatan mereka bukanlah hal yang baru. Weird Genius pernah tampil sebagai local act konser Yellow Claw di Indonesia pada 2018 lalu. Namun, baru kali ini mereka bekerja sama mengerjakan sebuah lagu.

Weird Genius pun nampak mempromosikan para penyanyi pendatang baru di Indonesia yang berbakat. Sebelumnya, mereka menjadikan Sara Fajira untuk isi vokal Lathi. Kali ini, giliran Reikko yang mengambil alih.

“Weird Genius telah bekerja sama dengan legenda EDM Belanda, Yellow Claw dan vokalis Indonesia yang sedang naik daun, Reikko untuk merilis lagu baru. Kolaborasi supergrup ini melepaskan lagu “Hush”, dirilis melalui Pluus Records dalam kemitraan dengan Barong Family,” tulis Weird Genius dalam laman Instagram mereka.

Musik yang mereka ciptakan kali ini sangat segar, terlepas dari ciri khas masing-masing. Dalam Hush tidak diberikan sentuhan instrumen ala Indonesia ataupun beat yang gahar. Hush terkesan sangat santai dan melankolis, sesuai dengan liriknya.

Di hari yang sama, Weird Genius juga meluncurkan video musik yang artistik. Video itu menjadikan Reikko sebagai bintang utamanya, sama seperti Sara Fajira di Lathi. Meski terpisah jarak, Yellow Claw tetap tampil dalam video musik meskipun tidak dalam satu frame. Hingga kini, video musik sudah mencapai 1 juta penonton dalam waktu tiga hari saja.

Agar tidak ketinggalan berita, yuk simak terus berita musik ter-update lainnya di media sosial dan situs Bicara Musik!