Bicara Musik

WE THE FEST 2020, Digelar Daring hingga Line-Up Lengkap
  • By : admin
  • 24 September 2020

WE THE FEST 2020, Digelar Daring hingga Line-Up Lengkap

Bicaramusik.id – Di tahun ke-7 dari festival musik, kali ini We The Fest harus beradaptasi. Dengan situasi sulit yang dialami setiap orang, acara We The Fest 2020 tetap terealisasikan.

Sebelumnya pada bulan Juni lalu, pihak penyelenggara, Ismaya Live, sempat memberikan pernyataan mengenai acara ini. Diakibatkan dari pandemi, disebutkan bahwa di tahun 2020, acara tidak akan berjalan sesuai rencana. Seminggu setelahnya, mereka mengumumkan konsep baru. Dengan nama Virtual Home Edition, We The Fest 2020 hadir secara daring.

Festival musik ramai yang dinantikan, tahun ini hadir secara berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. Biasanya, acara itu berbayar. Ditambah lagi suasana konser yang notabenenya akan dibuat sesak karena saling berdempetan. Segala pertimbangan dan rancangan pun diambilnya. Kini, mereka hadir tanpa tiket. Walau tetap ada sistem pre-register, semua orang dari belahan dunia manapun dapat menikmati acara. Ditambah lagi, acara ini gratis. Tidak heran jika banyak yang sudah mengantri untuk menerima email dari jauh hari.

Pada bulan Agustus, We The Fest 2020 mulai membuka tanggal. Untuk merayakan acara musik, seni, budaya, fashion, hingga makanan, tanggal 26 dan 27 September 2020 rasanya tepat. Menemani weekend, para pendengarnya berada dapat menonton dimanapun mereka berada. Tinggal perlu siapkan tempat yang nyaman dan koneksi internet yang stabil untuk menikmati acara.

We The Fest 2020 sempat mengumumkan fase pertama line-up yang berisi 24 artis mancanegara juga lokal. Namun kemudian, line-up bertambah sehingga saat ini terdapat 27 musisi yang akan tampil. Dari nama yang ditampilkan paling besar, ada Lewis Capaldi, Oh Wonder, dan Masego. Lalu secara urut alfabet, ada Autograf, Chilli.DIP, Goldroom, Isyana Sarasvati, Keshi, Maliq & D’Essentials, RAC, Vidi Aldiano, dan Yura Yunita.

Line-up berlanjut dengan penampilan dari Diskoria, Endah & Rhesa, Gabber Modus Operandi, Hindia, Hondo, Jason Ranti, Kallula, Kunto Aji, dan Lone. Ditambah lagi dengan Mantra Vutura bersama Elda Suryani, Natasha Udu, dan Agatha Pricilla. List juga selesaikan dengan Moon Gang, Nadin Amizah, Pamungkas, Patricia Schuldtz, dan W.W. Acara ini juga dimeriahkan oleh host yang tidak kalah keren, yaitu Reza Chandika dan Vidi Aldiano.

Selain acara musik, penonton juga disuguhkan berbagai aktivitas seni budaya lainnya. Seperti DIY Home Cocktail, Get Ready with Kallula, H&M Room: All 4 You, Mystery Fashion Box & Take Care Workshop, dan Home Photoshoot Workshop. Tidak kalah menarik, mereka juga menghadirkan acara Karaoke Session, OOTD At Home with Sonia Eryka, serta Plastic Bottle Upcycle Workshop.

Di Sabtu dan Minggu depan ini, pastikan untuk mengosongkan jadwal ya! Dilihat dari semua kegiatan yang ditawarkan pada We The Fest 2020, sepertinya akan rugi banget nih jika dilewatkan. Semoga dengan adanya acara ini di masa yang cukup sulit, siapapun yang berpartisipasi dapat sejenak melepas penat dan menikmati setiap momen yang akan dirasakan.

Simak berita musik terkini di media sosial dan situs Bicara Musik!