Bicara Musik

Vira Talisa Berikan Banyak Motivasi di Album Terbarunya Primavera
  • By : admin
  • 12 March 2019

Vira Talisa Berikan Banyak Motivasi di Album Terbarunya Primavera

Bicaramusik.id – Kehadiran sosok penyanyi perempuan yang satu ini di skena musik tak disangka mendapat sambutan yang positif dan berhasil menjadi salah satu penyanyi ranah indie terpopuler di sepanjang tahun 2018. Ia adalah Vira Talisa. Sejak kemunculannya di dua tahun lalu, karya Vira yang terangkum dalam EP self-titled telah didengar di aplikasi musik digital mencapai angka hampir 100 ribu perbulan.

Kini di bulan Maret 2019 ini penyanyi yang menyabet penghargaan Best New Comer di ajang Anugerah Musik Indonesia 2016 ini kembali merilis album terbarunya bertajuk Primavera. Frasa ‘Primavera’ yang diambil dari bahasa Italia ini berarti ‘musim semi ‘ yang menurut Vira cocok untuk dianalogikan sebagai awal harapan baru yang tumbuh, seperti bunga yang mulai bermekaran setelah musim dingin berkepanjangan.

“Dari awal Saya mulai menggarap album ini, Saya bilang ke produsernya, Saya mau bikin album yang cerah, dari segi musik maupun pesan lewat liriknya. Entah ilham atau gimana, beberapa minggu setelah obrolan itu, kata ‘Primavera’ ini lewat di kepala. Kebetulan ada lagunya Bruno Nicolai yang judulnya itu dan Saya suka banget,” ungkapnya dalam press rilis yang diterima redaksi.

Primavera bagi Vira adalah perlambang hari yang baru. Hari yang dipenuhi harapan dan mimpi setelah ‘tertidur’ lama di musim dingin. Berisikan delapan track yang dianggapnya  spesial dan sangat berwarna, album yang proses pengerjaannya dimulai sejak Oktober 2017 itu diharapkan dapat membawa pendengarnya menikmati perjalanan menuju hari baru, motivasinya bisa bertambah dan rasa syukur yang diselipkannya di tiap lagu.

Di album ini juga bisa dirasakan kemunculan beragam genre yang berpadu satu. Mulai dari “Janji Wibawa” yang dijadikan single pertama dengan nuansa pop-nya sangat kental, “Primavera” dengan samba Indonesiana-nya hingga “For The Time Being” yang terinspirasi pop ’60s ala Beach Boys dan “Matahari” dengan sentuhan beat waltz-nya. Vira pun tampak menjajal kemampuannya merangkai lirik berbahasa Indonesia ketimbang bahasa Inggris seperti di album pendahulu. Gadis yang piawai memainkan piano dan gitar ini mengaku lebih nyaman menggunakan bahasa Indonesia yang fleksibel, walaupun diakuinya bahasa Inggris memang enak untuk story telling.

Saat ini album Primavera sudah bisa didengarkan di platform streaming digital dan masih belum ada informasi soal kapan format fisik album ini akan dirilis. Mari kita tunggu saja kabar selanjutnya dari Vira Talisa!

 

Penulis : Fajar

Editor : Antie Mauliawati