Bicara Musik

Valentina Ploy Hipnotis Penggemar Coldplay Bangkok
  • By : Redaksi Bicaramusik.id
  • 12 February 2024

Valentina Ploy Hipnotis Penggemar Coldplay Bangkok

Bicaramusik – Ada yang mencuri perhatian saat konser Coldplay Bangkok (3/2/2024) yaitu penampilan solois Valentina Ploy sebagai pembuka konser band raksasa tersebut.

Menyanyikan lima lagu sendiri, Valentina Ploy sempat lupa lirik pada lagu pertama. “Aku sangat grogi karena ini adalah sebuah acara yang besar dan ditunggu semua orang,” ujar Ploy kepada penonton yang dibalas dengan teriakan pemberi semangat dari penonton yang memenuhi Stadion Bangkok.

Bebarapa fakta menarik tentang Valentina Ploy adalah, pernah berkolaborasi dengan artis dan selebgram Indonesia yaitu Gangga di lagu “Sweet Hurting” yang bercerita tentang patah hati karena berpisah dengan orang yang disayangi, yang meninggal dunia.

Valentina Ploy, gadis kelahiran 31 Desember 1993 ini berasal dari seorang ayah berdarah Italia dan Ibu berdarah Thailand. Ia sempat menghabiskan masa kecilnya di Italia tempat kelahiran ayahnya. Tidak heran, jika Valentina Ploy menguasai beberapa Bahasa, seperti Inggris, Perancis, Italia, Spanyol dan Thailand.

Valentina Ploy baru memutuskan pindah ke Thailand secara spontan pada tahun 2018. Sempat mengikuti ajang “The Voice” Thailand, di mana ia sempat nervous saat mengikuti blind audition, sehingga saat itu ia tidak bisa mengontrol suara dan ekspresinya. Dari konser Coldplay Bangkok, gadis berzodiak sagitarius ini mampu menghipnotis penonton dengan lima lagu ciptaannya.

Komunikasinya dengan penonton yang memenuhi stadion Rajamangala bisa dibilang cukup lancar dengan penguasaan bahasa asing dan bahasa local yang ia kuasai. Artis yang berada di bawah naungan label yang sama dengan Coldplay ini berharap suatu saat ia bisa Kembali menyapa fansnya di seluruh dunia.