Bicara Musik

Timeline Kasus Penembakan Megan Thee Stallion
  • By : Redaksi Bicaramusik.id
  • 3 January 2023

Timeline Kasus Penembakan Megan Thee Stallion

Bicaramusik.id – Kasus ini berawal pada Juli 2020 waktu Megan datang ke pesta di rumah Kylie Jenner di Hollywood Hills, California. Megan datang sama seorang sahabatnya Kelsey Harris dan Tory Lanez yang saat itu dikabarkan sedang dekat dental Megan. Sekitar pukul 4.30 pagi, LAPD nerima laporan bahwa ada suara tembakan di sekitar Hollywood Hills dan Tory di tangkap malam itu karena “concealed weapon” atau kepemilikan senjata yang di sembunyikan di salam kendaraan. Awalnya, Megan dilaporkan kena pecahan dari kaca kendaraan yang pecah akibat tembakan dari senjata Tory. Namun, beberapa hari kemudian mulai muncul berita dari seorang saksi mata yang melihat Tory menembak Megan malam itu.

Pihak Megan dan Tory sendiri gak ngegubris statement tersebut dan beritanya telah menyebar luas yang bikin Megan di ‘bully’ oleh netizen karena dibilang bohong. Kemudian Megan posting sebuah foto di Instagram yang diduga luka bekas tembakan di kakinya dengan caption “I usually don’t address internet bullshit but y’all people are so sick. God was really watching over me and I’m healing so well!” yang mengkonfirmasi bahwa Ia benar tertembak oleh Tory malam itu.

Sehari setelahnya, dalam Live Instagram Megan secara jelas mengkonfirmasi bahwa Tory benar menembaknya dengan bilang “Tory shot me” dan Megan juga jelasin alesan kenapa dia bilang kakinya luka karena pecahan kaca dan bukan tembakan Jalan itu karena Ia takut.

Kasusnya mulai memanas setelah Tory ngerilis album di bulan September yang salah satu lirik lagunya nyindir kasus ini, “How the fuck you get shot in your foot, don’t hit no bones or tendons” yang bikin netizen teenage jade 2 kubu. Sebulan kemudian, Tory akhirnya didakwa sama kekerasan berat dan mulai masa persidangan kasusnya. Namun, Tory memilih untuk membayar denda sebesar $190,000 dollar diwakilkan sama pengacaranya. Sehari kemudian, Tory ngasih respon terhadap kasusnya lewat cuitan di Twitternya yang bikin netizen geram terus nyerbu Tory.

Beberap hari kemudian, Megan akhirnya nerima Perintah Perlindungan dari hakim dan dilanggar oleh Tory beberapa bulan kemudian saat keduanya hadir di Rolling Loud Festival di bulan Juli 2021. Pada bulan Desember 2021, Megan bersaksi melalui pengacranya di persidangan kalo Tory minta Megan untuk bungkan dan menawarkan uang buat itu tapi Megan nolak mentah-mentah. Tory pun marah di sidang dan teriak ke pengacara Megan.

Sebulan setelahnya, Tory mengaku gak bersalah di sidang. Namun, persidangan masih terus berlanjut karena buktinya masih belum kuat. Beberap bulan setelahnya, Tory ngetweet di Twitter dan ngasih bukti-bukti yang nguatin bahwa dia gak bersalah tapi malah dapet masalah lebih besar karena perbuatannya itu melanggar hukum.

Di bulan Oktober 2022, Tory diputusin jadi tahanan rumah sampai persidangan selesai setelah diduga lakuin penyerangan ke rapper August Alsina. Akhirnya, di bulan Desember 2022, Tory dinyatain bersalah atas 3 kasus Kekerasan Besar sama juri dengan hukuman maksimal 22 tahun penjara atau di deportasi ke negara asalnya, Kanada.

Gimana nih ujung kasusnya menurut kalian?