Bicara Musik

Tegakkan Semangat Bangsa Kulit Hitam, Beyoncé Luncurkan “Black Parade”
  • By : admin
  • 23 June 2020

Tegakkan Semangat Bangsa Kulit Hitam, Beyoncé Luncurkan “Black Parade”

Bicaramusik.id – Maraknya rasisme yang masih saja terjadi akhir-akhir ini membuat banyak lapisan masyarakat geram dan saling menyuarakan suaranya untuk mengawal bangsa ras kulit hitam. Hal ini rupanya juga dirasakan oleh salah satu diva dunia, Beyoncé yang baru saja meluncurkan lagunya, ‘Black Parade” pada Jumat (19/6). Di Amerika Serikat, setiap tanggal 19 Juni merupakan momen yang spesial untuk Beyoncé sendiri maupun orang-orang Afrika-Amerika lainnya karena pada tanggal tersebut diperingati sebagai berakhirnya perbudakan di Amerika Serikat.

Adanya gerakan Black Lives Matters yang digaungkan di seluruh dunia, Queen Bey satu ini tidak melewatkan perisitwa Juneteenth begitu saja namun ia juga turut mengekspresikan BLM melalui “Black Parade”. Salah satu liriknya yang kuat menegakkan kaum berkulit hitam ini berbunyi, “Now here we come on our thrones, sittin’ high follow my parade, oh, my parade”.

Lagu yang berdurasi menuju lima menit ini mempunyai pesan bahwa sebagai bangsa kulit hitam haruslah berbangga dan jangan pernah melupakan darimana kita berasal.