Bicara Musik

“Surga Itu Ada”, Karya Posthumous dari Glenn Fredly
  • By : admin
  • 5 October 2021

“Surga Itu Ada”, Karya Posthumous dari Glenn Fredly

Bicaramusik.id –  Meskipun Glenn Fredly sudah berada di alam yang berbeda, akan tetapi karyanya yang begitu bagus akan selalu dikenang. Single “Surga Itu Ada” merupakan sebuah lagu yang masuk ke dalam rangkaian 25 tahun Glenn Fredly berkarya di industri musik. Lagu ini diciptakan pada tahun 2018 silam, yang dipicu oleh aksi terorisme pada waktu itu. Melalui lagu ini, Glenn menyampaikan pesan perdamaian dan bentuk cinta dari perspektif yang berbeda.

Berangkat dari kecintaannya terhadap Tanah Air, Glenn menaruh harapan dan rasa percaya bahwa musik bisa menjadi media yang dapat menyuarakan perjuangan untuk mempersatukan bangsa. Tidak sempat masuk ke dalam tahap recording, lagu “Surga Itu Ada” direkam
oleh tim saat Glenn Fredly tampil pada salah satu kota di Indonesia.

Selalu menjadi ciri khas Glenn Fredly dalam membangun lirik pada sebuah lagu, “Surga Itu Ada” ditulis olehnya dengan lugas namun memiliki makna yang begitu dalam tentang perdamaian dan cinta. Dengan sentuhan strings oleh Alvin Witarsa dan keyboard oleh Harry Anggoman beserta teman-teman musisi lainnya, lagu ini menjadi histori juga pesan abadi yang menetapi isu perdamaian dan persatuan bangsa ini.

“Saya sangat cinta kepada bangsa dan negara ini, karena itu saya ingin memperjuangkan persatuan bangsa ini melalui musik. Bagi saya perdamaian dan persatuan di atas segalanya,” ucap Glenn Fredly

Di bawah naungan Musik Bagus Indonesia dan manajemen Bumi Entertainment, lagu “Surga Itu Ada”  dirilis bertepatan dengan hari kelahiran Glenn yakni 30 September 2021 di seluruh digital platform musik yang tersedia.

Selamat mendengarkan guys!