Bicara Musik

Stars and Rabbit Siap Jajah Iceland Airwaves 2019
  • By : admin
  • 5 September 2019

Stars and Rabbit Siap Jajah Iceland Airwaves 2019

Bicaramusik.id – Setelah sukses menjalankan mini tur konser di Prancis pada Juli 2019 lalu, kini Stars and Rabbit mengumumkan jadwal tampil di Iceland Airwaves 2019 yang dalam penyelenggaraannya merupakan tahun ke 21 festival tersebut.

Mereka akan bergabung dengan musisi lain yang telah diumumkan sebelumnya seperti Mac DeMarco, Of Monster and Man, Orville Peck, dan masih banyak lainnya yang tampil di festival yang bertempat di kota Reykjavik tersebut pada tanggal 6-9 November 2019.

Iceland Airwaves adalah festival yang selalu diselenggarakan saat musim dingin. Sejak 1999 yang pada awalnya menggunakan hangar pesawat sebagai tempat pertunjukan, kini berkembang menggunakan banyak ruang di kota Reykjavik seperti toko musik, museum seni, bar, gereja, klub malam, dan ruang pertunjukan besar. Mengutip pernyataan dari Will Larnach-Jones, Direktur Utama Iceland Airwaves, “Kami suka dengan kualitas musik mereka (Stars and Rabbit), selain mereka seringkali tampil dan melakukan tur, mereka juga memiliki audiens dan fans loyal di Indonesia. Dan mereka mau untuk datang ke Reykjavik saat musim dingin untuk tampil di festival ini. Mereka juga tampak memiliki jenis musik dan gaya visual yang unik, kami senang sekali bisa mereka bisa tampil disini.

Untuk audiens Reykjavik, duo yang berasal dari Yogyakarta ini akan menyuguhkan format aransemen baru dan beberapa lagu dari rilisan mendatang yang belum pernah mereka tampilkan sebelumnya. Sejak tur Inggris pada tahun 2016 dan Prancis bulan Juli 2019 lalu, pertunjukan ini akan menjadi perjalanan terjauh mereka hingga saat ini. Stars and Rabbit sendiri cukup sering tampil dalam banyak acara di Indonesia, termasuk festival-festival besar di negara lain seperti Laneway Singapore 2017, Urbanscapes, Quest dan Wonderfruit. Bahkan pada tahun 2018 mereka juga sempat menjadi salah satu pengisi acara di Formula 1 Singapore Grand Prix. “Aku bersemangat untuk bisa tampil di Iceland Airwaves, festival yang paling bergengsi di Iceland saat ini,” tutup Elda.

Untuk informasi lengkap mengenai festival dan daftar musisi yang akan tampil silahkan kunjungi www.icelandairwaves.is