Bicara Musik

Spotify On Stage JKT 2019 Membius Ribuan Penggemar
  • By : admin
  • 15 October 2019

Spotify On Stage JKT 2019 Membius Ribuan Penggemar

Bicaramusik.id – Penampilan rapper internasional asal Indonesia Rich Brian, grup K-Pop sensasional (G)I-DLE dan ATEEZ, serta kolaborasi spesial dari empat musisi Indonesia yang sedang naik daun, yaitu Arsy Widianto, Brisia Jodie, Marion Jola, dan Rizky Febian, sukses mengajak fans lintas-genre bergembira dan ‘menemukan’ berbagai musik baru yang sebelumnya mungkin jarang mereka nikmati.

“Atmosfer malam ini sangat menggemparkan; Kami gembira melihat ribuan fans menikmati  penampilan para artis yang sedang sangat digemari di Asia saat ini,” ujar Gautam Talwar, Managing Director, Southeast Asia, Spotify. “Ini adalah kali ketiga kami mengadakan Spotify On Stage di Jakarta dan ini merupakan sebuah konser yang sangat unik. Mulai dari artis mancanegara hingga idola asal Indonesia, Spotify On Stage menyuguhkan berbagai jenis musik dan budaya ke hadapan fans.”

Bertempat di Jakarta International Expo Hall (JIExpo), acara malam ini dimulai dengan penampilan menggemparkan dari girlband asal Korea, (G)I-DLE. Grup beranggotakan enam personel ini menghentak panggung lewat koreografi yang sukses membius penonton saat menampilkan lagu-lagu populer mereka, “POP/STARS”, “Uh-Oh”, “Blow Your Mind” dan lagu terbaru mereka  “LATATA”. Dengan sangat menguasai panggung, para anggota (G)I-DLE berhasil memukau penonton sebagai penampilan pertama.

Malam berlanjut dengan kehadiran para musisi idola dalam negeri, yaitu Arsy Widianto, Brisia Jodie, Marion Jola, dan Rizky Febian yang membawakan duet populer mereka “Dengan Caraku” dan “Tak Ingin Pisah Lagi”. Untuk pertama kalinya, kuartet ini juga menyanyikan ulang  lagu klasik “Kenangan Terindah” yang dipopulerkan oleh Samsons, sehingga menambah deretan rangkaian lagu populer Indonesia yang mereka bawakan secara kolaboratif.

Grup K-pop ATEEZ memeriahkan panggung dengan penampilan mereka yang energetik. Para ATINY– penggemar ATEEZ– menyambut lagu “Say My Name”, “HALA HALA” dan “Pirate King” dengan penuh semangat dan semakin meningkatkan energi di malam tersebut.

Konser ditutup dengan penampilan yang ditunggu-tunggu dari rapper internasional kebanggaan Indonesia, Rich Brian. Membuka pertunjukannya dengan “Rapapapa (feat. RZA)”, Rich Brian tampil di antara para fans dan menyuguhkan penampilan memukau selama 45 menit. Untuk pertama kalinya, Rich Brian membawakan lagu-lagu favorit dari album terbarunya “The Sailor” secara langsung di hadapan para penonton Indonesia, di antaranya “100 Degrees”, “Yellow (feat. Bekon)”, “Kids” dan masih banyak lagi.

Penonton dihibur dengan percakapan interaktif dan momen yang akrab dengan para artis saat mereka akan naik ke panggung melewati para penggemarnya. Pembawa acara pada malam ini, Feli Sumayku, berhasil membuat penonton bersemangat dengan mengajak para artis berbincang di atas panggung, memberikan kesempatan pada penggemar untuk memenangkan merchandise – seperti foto artis yang telah ditandatangani, dan menanyakan beberapa pertanyaan tentang artis kepada penggemar.