Bicara Musik

Skastra Awali Tahun Dengan Merilis “More Time For Love”
  • By : admin
  • 5 January 2021

Skastra Awali Tahun Dengan Merilis “More Time For Love”

Bicaramusik.id – Kali ini ada kabar dari band Ska asal Depok yaitu Skastra. Nah, bagi kalian yang belum kenal, Skastra merupakan band Ska asal Depok tepatnya di Universitas Indonesia. Band kelahiran 2015 ini memiliki delapan personel di antaranya ada Alduri Asfirna (vokal), Ibrahim Rahman (drum), Rasmana Raga (bass), Adi Ahdiat (gitar), Fazrin Mustakin (gitar), Hanung T. Wibawa (keyboard), Faris Sutowijoyo (trombone), dan Taufiq Alkatiri (trumpet).

Awal tahun 2021 ini nampaknya cukup menyenangkan bagi para personel dan penggemar Skastra nih, pasalnya mereka di awal tahun ini telah merilis single lho. Berangkat dari Tahun 2020 yang menjadi sebuah pengalaman baru bagi setiap orang, begitu juga dengan Skastra menjadikan pengalaman baru di tahun 2020 kemarin menjadi sebuah single yang berjudul “More Time For Love”. 

Kata-kata “Normal Baru” juga menjadikan tahun itu begitu berat bagi siapa saja karena memaksa semua orang untuk sibuk setiap saat karena akses terhadap apapun menjadi begitu mudah, termasuk pekerjaan, sehingga secara tidak sadar kita membawanya sampai tidur. Orang mengira bahwa bekerja dari rumah akan jauh lebih mudah karena tidak ada waktu yang terbuang percuma. Namun, batasan antara pekerjaan dan kehidupan menjadi semakin kabur.

Isu tersebut melatarbelakangi lahirnya single “More Time For Love”. Dan tidak bisa kita hindari bahwa hal tersebut membuat kita semua akhirnya lupa akan batas-batas waktu antara pekerjaan dan lainnya, terutama untuk diri sendiri, keluarga dan pastinya, cinta.

“Tahun 2020 itu tahun yang menyedihkan untuk banyak orang. Makanya di awal 2021 ini kita rilis lagu dengan suasana baru, yang mudah-mudahan bisa membuat ceria hati para pendengarnya,” ucap Adi Ahdiat, gitaris Skastra.

Makna dari single milik mereka ini yaitu bagaimana pentingnya menyediakan waktu lebih untuk sebuah cinta karena menurut mereka keberadaan cinta akan terus berkurang seiring waktu. Makna cinta dalam lagu ini cukup banyak, yaitu seperti cinta untuk diri sendiri, untuk menyediakan lebih banyak waktu, menikmati hobi atau sekadar untuk merenung, atau bisa jadi cinta untuk orang penting lainnya, seperti cinta untuk kekasih juga untuk keluarga.

Skastra kabarnya juga akan merilis video musik dari single mereka ini dengan tema keluarga. Wah, kita tunggu saja ya! Buat kalian yang belum dengerin single baru Skastra yuk langsung aja dengerin di bawah sini ya!